oleh

Lanal Banjarmasin Resmikan Posal di Desa Tabanio

MedanEkspres | Banjarmasin – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, TNI AL Lanal Banjarmasin dibawah jajaran Koarmada II melaksanakan kegiatan acara Peresmian Pembangunan Pos Pengamat TNI AL (Posal) oleh Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, Selasa (7/12/2021). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan peninjauan.

Dalam sambutannya, Danlanal Banjarmasin Kolonel laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla menyampaikan terimah kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan dengan didirikannya bangunan Pos TNI – AL oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam hal ini, Lanal Banjarmasin turut memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dapat menjalankan tugas pokok dengan baik dan dapat menjaga amanah serta tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AL.

“Semoga keberadaan Pos TNI – AL disini mampu memberikan manfaat dan kontribusi yang positif untuk saling bersinergi dengan instansi terkait, guna menjaga dan menciptakan keamanan serta ketertiban dilapisan masyarakat,”jelas Danlanal.

Sementara itu Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta menyampaikan, bahwa keberadaan Pos Pengamat TNI AL ini merupakan ujung tombak yang mewakili keberadaan TNI AL di Desa Tabanio, oleh karenanya Pos ini harus dapat memainkan peran dan kontribusinya kepada masyarakat, juga dapat meningkatkan pengawasan dan keamanan di wilayah perairan dari segala ancaman serta kegiatan ilegal lainnya.

“Pembangunan pos ini juga merupakan upaya kita bersama, untuk saling bahu membahu guna meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif ditengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas lainnya dengan rasa aman dan nyaman, ” terang Bupati Sukamta.

Kegiatan ini ditutup dengan acara pemotongan tumpeng dan ramah tamah. Turut hadir Perwira Staf Lanal Banjarmasin, Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko dan pengurus, unsur FKPD, Forkopimcam, Kepala DesaTabanio Bpk. Madiansyah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta para tamu dan undangan lainnya.

Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed