oleh

Ketua Umum YHT Beri Pembekalan Bela Negara dan Wasbang kepada Calon Ketua/Pengurus Osis HIMPO Yayasan Hang Tuah Surabaya

MedanEkspres | Surabaya – Sebanyak 84 Siswa dari Himpunan Pengurus Osis (HIMPO) dari Satuan Pendidikan tingkat SMA Hang Tuah dan SMK KAL se Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Selasa (07/12/21) menerima pembekalan sebagai calon pengurus OSIS di sekolah masing-masing. Pembekalan diberikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah, Laksamana Muda TNI (Purn) Amri Husaini bertemat di Aula SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Seluruh peserta calon osis tersebut berasal dari kelas X dan kelas XI masing-masing 7 siswa, sehingga setiap sekolah (satuan pendidikan ) berjumlah 14 siswa calon ketua/pengurus osis. Ke-84 siswa tersebut berasal dari SMA Hang Tuah 1, SMA Hang TUah 2, SMH Hang Tuah 4, SMA Hang Tuah 5, SMK KAL-1 dan SMK KAL-2.

Ketum Yayasan Hang Tuah dalam pengarahan tersebut menekankan bahwa para calon ketua / pengurus osis kelak dapat mewujudkan visi dan misi Yayasan Hang Tuah, disamping itu di dalam kepengurusan osis nantinya dapat menghimpun ide, pemikiran, bakat, kreativitas, serta minat para siswa ke dalam salah satu wadah yang bebas dari berbagai macam pengaruh negatif dari luar sekolah, menndorong sikap jiwa dan semangat kesatuan dan persatuan di antara para siswa, sehingga timbul satu kebanggaan untuk mendukung peran sekolah sebagai tempat terselenggaranya proses belajar mengajar

Tidak kalah pentingnya Himpuman Pengurus Osis ( HIMPO) Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya juga ditempa untuk faham terhadap kewajiban bela negara dan faham terhadap wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila serta meningkatkan wawasan kemaritiman .

Ditempat inilah kesempatan untuk memperbaiki diri sebagai calon ketua / pengurus osis agar dapat berkomunikasi dengan baik, menyampaikan pemikiran dan gagasan dalam usaha untuk mematangkan kemampuan berfikir, wawasan dan pengambilan keputusan “pungkasnya”

Sementara itu menurut Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs, Ambar Kristiyanto, M.Si, seluruh peserta calon ketua/ pengurus osis dari satuan pendidikan tingkat SMA dan SMK KAL dalam waktu dekat akan mengikuti LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) selam 3 hari yang peaksanaanya akan dikawal oleh seluruh waka kesiswaan dan pembina osis dari satuan pendidikan masing-masing.

Turut memberikan pembekalan kali ini Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Laksma TNI (Pur) Tatang Hidayat,S.P.I., M.M, Anggota Pembina Bagian Umum Yayasan Hang Tuah Laksma TNI (Pur) Drs Rosihan Chaidir, M.A.P .

Kegiatan pembekalan kepada calon ketua/pengurus osis juga dihadiri oleh pengurus inti Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya , Wakil Kepala Sekolah dan Pembina Osis dari Satuan Pendidikan masing-masing.

Selama berada di Surabaya Ketua Umum Yayasan Hang Tuah di damping Anggota Pengawas dan Anggota Pembina bagian Umum juga melaksanakan sosialisasi Keputusan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah No. Kep/76/XI/2021 tentang Pengelolaan Keuangan Dana Operasional Satuan Pendidikan di Lingkungan Yayasan Hang Tuah serta Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa di Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah.

Sosialisasi diberikan kepada 34 Kepala Satuan Pendidikan ( Kepala Sekolah) dan 34 Bendahara sekolah mulai ari tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK se cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya.

Selama berlangsung sosialisasi tersebut berjalan dengan baik, terjadi interaktif yang banyak tanya jawab peserta baik kepada Ketum maupun kepada Anggota Pengawas dan Anggota Pembina Bagian Umum sehingga sasaran yang diharapkan dapat tercapai.

Sumber: Humas YHT/dar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed