oleh

Satgas Yonif 410/Alg Buka Perpustakaan Keliling di Perbatasan RI-PNG

MedanEkspres | Boven Digoel – Prajurit TNI Khususnya Pos Komando Utama Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 410/Alugoro menyediakan layanan perpustakaan keliling bagi siswa sekolah di SD Negeri Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Senin (6/12/2021). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di perbatasan.

Wadan Satgas Yonif 410/Alugoro Mayor Inf Zulfani menyebutkan kegiatan perpustakaan keliling dilakukan prajurit Satgas Yonif 410/Alugoro itu dilaksanakan di SD Negeri Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, yang melibatkan 5 orang personel TNI Satgas Pos Kout dipimpin Letda CKM Imam Prabowo

“Kehadiran perpustakaan keliling ini diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan minat membaca anak-anak yang berada di wilayah perbatasan, apalagi di tengah situasi pandemi COVID-19 sekarang ini anak-anak butuh pelayanan pendidikan,” katanya.

Di sisi lain, Dansatgas Yonif 410/Alg, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, SSos, MH, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial terhadap warga di perbatasan RI-PNG.

“Mobil Pintar dari Kolakops Rem 174/ATW ini ke depan dapat memberikan yang terbaik khususnya dalam ilmu pengetahuan untuk kemajuan anak-anak Papua di perbatasan,” ungkapnya.

Sumber: Pensatgas Yonif 410/Alg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed