oleh

Sambut HUT Armada RI 2021, Finalis Lomba Band Antar-Satuan Tampil Memukau di Depan Pangkoarmada II

MedanEkspres | Surabaya – Ayo bersatu , rapatkan barisan gelorakan semangat gotong royong begitulah sepenggal lirik lagu wajib yang dinyanyikan oleh seluruh peserta Audisi Band , lagu yang diciptakan sendiri oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) merupakan insipirasi kondisi saat ini yang masih dilanda pandemi Covid-19.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menumbuhkan kreatifitas dan mengembangkan bakat seni, khususnya seni musik dan vokal para personel Koarmada II yang selama ini masih belum sepenuhnya terwadahi, saat ini sudah memasuki babak final, bertempat di Indoor Sport Koarmada II, Kamis (25/11/2021).

Audisi yang diikuti 7 (Tujuh) peserta Finalis terpilih yakni Satkor Band, Kuda Laut Band, Viyata Band, Srikandi Laut Band, Magaga Band, New Generation Satkat Band Dan Niki Sae Band diwajibkan membawakan 2 buah lagu, yakni 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan atau bebas dengan syarat untuk lagu pilihan yang berbeda pada saat tampil dibabak penyisihan.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II hadir dan menyaksikan secara langsung aksi-aksi memukau dari para peserta finalis, orang nomor 1 di Koarmada II ini mengatakan bahwa pelombaan band yang diadakan guna menyambut Hari Armada 2021, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme diluar tugas kita sebagai Prajurit TNI AL.

“Dengan adanya perlombaan ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan mengawaki musik band Koarmada II sehingga dapat dan mampu ditampilkan disetiap acara, selain itu sebagai sarana menjalin komunikasi, kebersamaan, serta kekompakan antara sesama personel Koarmada II,” ungkap Laksda Iwan.

Dengan menghadirkan dewan juri terdiri dari Iroel, Esther Katrina, dan Tanto, pada babak final tersebut didapatkan Juara 1 yang diraih oleh Satkor Koarmada II dengan perolehan total nilai 1.045, sedangkan Juara 2 diraih oleh Satkat Koarmada II dengan perolehan total nilai 1.020, dan Juara 3 diraih oleh Satsel Koarmada II dengan perolehan total nilai 960.

Selain memperebutkan juara band terbaik lomba ini juga memberikan hadiah dan tropy khusus untuk The Best Player Gitar, Bass, keyboard, drum serta Vocal yang diraih oleh Kopda Tri Hariono sebagai Gitar, Kls Boni Fasius sebagai Bass, Lettu Gontar Agus sebagai Keyboard, Kld Wahyu Eko Ramadhan sebagai Drum, dan Lettu Bima Pangestu sebagai Vokalis.

Diakhir acara Pangkoarmada II berkesempatan untuk menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para pemenang audisi dan juga foto bersama.

Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed