oleh

Orientasi Bintara Remaja TNI AL Jadi Keluarga Besar Lanal Banyuwangi

MedanEkspres | Banyuwangi – Komandan Pangkalan (Lanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, MH, MTr Hanla, memimpin Apel Khusus dan Upacara Pembukaan Masa Orientasi 3 Bintara Remaja Baru dengan tradisi satuan di lapangan apel Mako Lanal Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Banyuwangi mengucapkan, “Selamat kepada tiga Bintara yang baru menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier TNI AL di Kodiklatal Surabaya dan langsung ditempatkan serta ditugaskan di Lanal Banyuwangi.” Ucapnya.

“Untuk antap Perwira, Bintara berkewajiban memberikan masukan yang positif dan membina kepada Bintara Remaja Baru agar dapat mempelajari dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan Tugas Pokok satuan guna mendukung pelaksanaan tugas Pangkalan TNI A L Banyuwangi ke depan.” terangnya.

“Tularkan wawasan tugas pokok TNI secara umum dan khususnya TNI AL sesuai pasal 7 dan pasal 9 Undang-Undang RI nomor 34 Tahun 2004, sebab kita berdinas di kewilayahan sebagai Keamanan dan Penegak Hukum Laut serta pelayanan terhadap KRI-KRI di Pangkalan TNI AL Banyuwangi ini yang selalu bersinergi dengan pemangku kewenangan kewilayahan Forpimda meliputi 4 Kabupaten, 1 Kotamadya dan instansi-instansi terkait.” jelasnya.

“Hindari pembinaan dengan cara-cara klasik yang tidak benar mengarah perbuatan kekerasan yang justru menghilangkan hakekat maksud dan tujuan pelaksanaan masa orientasi itu sendiri.” tegasnya.

Usai pelaksanaan Upacara dilangsungkan Orientasi untuk menghormati leluhur babat alas tanah Blambangan serta pengenalan satker-satker di lingkungan Lanal Banyuwangi.

Sumber: Dispen Lantamal V

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed