oleh

Latihan “Jungle War”, Prajurit Yonif RK 136/TS Bertahan Hidup 27 Hari di Hutan

MedanEkspres | Batam – Sebanyak 150 Prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti melakukan latihan tempur hutan “Jungle War” di Daerah Latihan Hutan Lindung PT Moya Kompleks hingga ke Hutan Lindung Tiban Kompleks.

Latihan “Jungle War” ini digelar selama 27 hari, yakni dari 18 Oktober hingga 23 November 2021 dengan metode materi teknis, taktis dan drill tempur.

Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto menjelaskan, selama 27 hari pelaksanaan latihan, maka seluruh personel yang terlibat, yakni penyelenggara sebanyak 45 orang, dan 150 orang sebagai pelaku latihan, semuanya hidup dan bertahan di hutan dengan bekal yang sudah disiapkan selama waktu berlangsung.

“Hal ini dimaksudkan untuk melatih Prajurit cara bertahan hidup (survive) dengan memanfaatkan makanan alam yang ada di dalam hutan,” jelasnya.

Di samping itu, latihan “Jungle War” ini juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit satuan tempur dalam menjalankan tugas pokok, sehingga dapat diaplikasikan pada kemungkinan perkembangan ancaman di lapangan.

Sementara di tempat terpisah, Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, SHub, Int, mengatakan, latihan pertempuran ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang memiliki kualifikasi Raider, serta untuk mengembangkan keterampilan, dan teknik pertempuran hutan.

Sumber: Penrem 033/WP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed