oleh

Di Kampus AAL, Danjen Akademi TNI Buka Rakorpim Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TA 2021

MedanEkspres | Surabaya – Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNl Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.l.P., resmi membuka Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TW IV Tahun 2021 yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kampus AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (25/11/2021).

Rakorpim Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TW IV Tahun 2021 kali ini, dihadiri Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) selaku tuan rumah, Gubernur Akademi Kepolisian, Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si, Wagub Akademi Militer, Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dan Wagub Akademi Angkatan Udara, Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M..

Hadir juga para Direktur Akademi TNI, para Direktur Pendidikan Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian, Danmentar Akmil, Danmen AAL, Danwingtar AAU serta Danmentarsis Akpol, para Paban Akademi TNI, Danmenchandra Akademi TNI, serta para Perwira peserta Rakorpim lainya.

Selaku Tuan rumah, Gubernur AAL mengucapkan selamat datang di kesatrian AAL Bumimoro Surabaya kepada para peserta Rakorpim Akademi TNI dan Akpol tahun 2021. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk membahas program kerja yang sedang dan akan dilaksanakan oleh masing-masing Akademi Angkatan dan Akpol.

Acara ini sangat penting untuk memberikan sumbangan pemikiran dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan integratif Akademi TNI dan Akpol. Dengan semangat persatuan dan kesatuan TNI/Polri, kita bertekad untuk senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dalam mensukseskan program-program pembangunan bangsa serta tugas pertahanan dan keamanan negara dalam mendukung mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Sementara itu Danjen Akademi TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Gubernur Angkatan dan Gubernur Kepolisian bahwa berkat koordinasi dan kerjasama yang baik, kita telah dapat menyelesaikan kegiatan Pendidikan Integratif Kemitraan mulai dari Latganda 1 (satu) dan juga Wisuda Jurit, di mana pelaksanaan dapat berjalan dengan aman tertib dan sukses, meskipun dihadapkan dengan masih adanya pandemi covid-19.

Terima kasih sedalam-dalamnya kepada Gubernur AAL yang telah memfasilitasi pelaksanaan Rakorpim Akademi TNI dan Akpol TW IV Tahun 2021.

Rakor pada hari ini lanjutnya, bertujuan untuk membahas Laporan Pelaksanaan Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol TP 2021/2022, Evaluasi Penyelenggaraan Pendidikan Inetgratif Taruna Akademi TNI TP 2018/2019, TP 2019/2020 dan TP 2020/2021, konsep Latsitarda Nusantara ke XLII Tahun 2022 di Provinsi NTB dan Kegiatan Napak Tilas Rute Panglima Sudirman serta Konsep Peraturan Khusus Taruna Akmil Tahun 2021 terbaru.

Pada Rakorpim kali ini juga berbeda dari sebelumnya dimana Ketua Sidang Bapimkorptar akan memaparkan hasil sidang Bapimkorptar kepada para pemimpin Akademi TNI dan Akpol yang sudah selama dua hari melaksanakan Sidang.

Danjen Akademi TNI berharap, Rakorpim Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TW IV Tahun 2021 ini, ada saran dan masukan yang konstruktif dan aplikatif.

“Untuk itu, marilah kita manfaatkan forum Rakorpim ini dengan optimal, agar semua kegiatan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana dan program yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Sumber: Bagpen AAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed