oleh

Welcome Aboard Commander

MedanEkspres | Surabaya – Komandan Satkat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, SE, MM, MAP, memimpin upacara penetapan jabatan Komandan KRI Sampari-628 kepada Letkol Laut (P) Aria Candra Yuda M Arifin pada Rabu (17/11/2021).

Dalam upacara yang berlangsung di geladak KRI Sampari-628, Dansatkat mengatakan bahwa penetapan atau serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan pada tantangan tugas.

“Secara umum tolak ukur keberhasilan tugas sangat ditentukan oleh keberhasilan para Komandan KRI sebagai pemegang komando dalam mengembangkan kepemimpinannya di KRI, dalam upaya meningkatkan kesiapan operasional yang memiliki kemampuan sesuai fungsi azasinya,” ujar Kolonel Awang Bawono.

Kolonel Awang juga menyampaikan beberapa penekanan sebagai pengantar tugas bagi Letkol Aria Candra, dan untuk personel Satkat lainnya, diiantaranya agar mereka meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas untuk menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0 yang membentuk lingkungan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity). Selain itu para prajurit diminta untuk berani bergerak dari comfort zone menuju growth zone, agar lebih kreatif, inovatif dan produktif.

Ia pun menghimbau agar prajurit Satkat dapat meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan KRI yang merupakan bagian dari SSAT, agar memiliki daya gempur yang tinggi.

“Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) sekaligus sebagai implementasi dari program prioritas KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. dibidang pengembangan SDM yang profesional dan material yang ready force,” pungkasnya.

Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed