oleh

Lanudal Kupang Kebut Servak Maritim di Pantai Oesapa dan Pasar Tradisional

MedanEkspres | Kupang – Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang kembali melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Puspenerbal Peduli TNI AL. Serbuan vaksin bagi Masyarakat Maritim dalam rangka mendukung program nasional percepatan penanggulangan Covid-19 yang bertempat di daerah Pantai Warna Oesapa dan Pasar Tradisional Oesapa, Kamis (18/11/2021).

Pada serbuan vaksinasi tersebut, Lanudal Kupang menyediakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca, baik dosis satu maupun dosis kedua.

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, S.T., M.Tr. Hanla., menyampaikan bahwa Lanudal Kupang menargetkan percepatan kekebalan masyarakat dengan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah kerja Lanudal Kupang agar tercipta herd immunity sehingga dapat membantu program pemerintah agar masyarakat khususnya Kota Kupang terbebas dari wabah Covid-19.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian dan Penekanan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M guna mendukung Program Pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan tenaga vaksinator dari Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J Moeda Kupang, BP Lanudal Kupang, Poltekkes Kupang dan Mahasiswa FKM UNDANA. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh Personel Lanudal Kupang Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan PHL serta pengurus Cabang 9 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Sumber: Bagpen Puspenerbal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed