oleh

Kodim 0201/TU Korem 023/KS Gelar Komsos Kreatif Pencak Silat

MedanEkspres | Tarutung – Kodim 0210/TU, Korem 023/KS, menggelar kegiatan kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat yang dilangsungkan di halaman Makodim Jl Letjen Suprapto No.1 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh perguruan pencak silat di bawah naungan IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Kabupaten Tapanuli Utara ini dilangsungkan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Komandan Kodim 0210/TU, Letkol Inf Hari Sandra melalui Kasdim 0210/TU, Mayor Arm Ojak Simarmata, SPd, sekaligus membuka kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan Komsos Kreatif ini.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat ini adalah untuk mempererat hubungan serta lebih harmonis lagi antara Kodim 0210/TU dengan seluruh perguruan pencak silat yang saat ini sudah terdaftar di bawah naungan IPSI,” ungkap Kasdim membacakan kata sambutan Dandim.

Pada kesempatan tersebut Kasdim menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan program pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat dan pada hakikatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua IPSI Kabupaten Tapanuli Utara, Tom Yoseph Simatupang mengucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 0210/TU yang telah mengadakan kegiatan Komsos Kreatif Pencak Silat di bawah naungan IPSI. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan baik antara TNI dan IPSI serta antar seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara

“Terima kasih banyak kepada Bapak Dandim 0210/TU atas penyelenggaraan kegiatan ini sehingga kami bisa berkumpul dan bersilaturahmi antar sesama perguruan dan kami juga berharap ke depan bisa menyelenggarakan Dandim Cup kegiatan Pencak Silat untuk meningkatkan semangat dan prestasi atlet pencak silat di wilayah Kodim 0210/TU,” ucap Simatupang.

Pada kesempatan ini, Kodim 0210/TU juga memberikan Samsak 1 buah, hand protect 2 pasang, paching pet 3 pasang, head protect 2 buah, body protect 2 buah dan Dekker kaki 2 pasang kepada IPSI Kabupaten Tapanuli Utara dengan harapan dapat menambah semangat para atlet pencak silat dalam berlatih.

Sedangkan perguruan Pencak Silat di bawah naungan IPSI Kabupaten Tapanuli Utara adalah Perguruan Pencak Silat Setio Budhi, Perguruan Pencak Silat Laba-Laba Sakti, Perguruan Pencak Silat Tangan Sujud, Perguruan Pencak Silat Kembang Chipta, dan Perguruan Pencak Silat Walet Putih.

Sumber: Kodim 0210/TU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed