oleh

Kasdim 0204/DS Dampingi Kasdam I/BB dan Forkopimda Tinjau Banjir di Sergai

MedanEkspres | Sergai – Kepala Staf Kodim 0204/DS, Mayor Inf Toto Triyanto ikut mendampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE, MHum, bersama Gubsu, Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak serta unsur Forkopimda provinsi dan kabupaten melakukan peninjauan kondisi banjir di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (18/11/2021).

Rangkaian peninjauan diawali dari Posko Banjir di Masjid Jami Dusun III, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai. Di sini, Kasdam bersama Gubsu dan Kapoldasu serta unsur Forkopimda melakukan tatap muka dan dialog dengan warga terdampak banjir.

Kasdam meminta petugas di lapangan untuk bekerja dengan sepenuh hati dalam membantu proses evakuasi, serta tidak melupakan faktor keselamatan diri sendiri. “Kepada warga yang terdampak banjir, saya harapkan bisa bersabar dan tetap terus berdoa, serta jangan lupa menjaga keselamatan dan kesehatannya dengan menjalankan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Selesai dialog, dilanjutkan dengan paparan dari Bupati Sergai, H Darma Wijaya, SE, dan Kepala BWS Provsu, Maman Noprayamin, ST, MT, yang intinya membahas rencana normalisasi Sei Rampah sepanjang 33 Km dengan anggaran biaya Rp400 miliar.

Gubsu meminta pekerjaan normalisasi Sei Rampah dimaksimalkan serta melakukan sosialisasi secara gencar kepada warga masyarakat yang bermukim di bantaran sungai.

Rangkaian peninjauan kondisi banjir di Kabupaten Sergai ini diakhiri dengan pemantauan via udara dengan menggunakan helikopter milik Polda Sumut.

Seluruh kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Turut serta dalam peninjauan, antara lain Kajatisu, Kepala BPBD Provsu, para PJU Kodam I/BB, PJU Poldasu, Kapolres Sergai, serta pejabat TNI-Polri dan sipil lainnya.

Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed