oleh

Menuju Gemar Menabung, BRI KC Tj Perak Serahkan Bantuan CSR Pembangunan Lapangan Futsal Ke SMK KAL-1

MedanEkspres | Surabaya – Bank Rakyat Indonesia (BRI) KC Tanjung Perak Surabaya, Senin (08/11/2021), menyerahkan Bantuan CSR berupa Pembangunan Lapangan Futsal ke SMK KAL-1 Surabaya. Penyerahan yang berlangsung di halaman sekolah dilakukan oleh Pimpinan BRI, Heru Sulistiyarso kepada Kepala SMK KAL-1, Kolonel Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, MSi.

Pembangunan Lapangan futsal SMK KAL-1 oleh BRI merupakan komitmen dari SMK KAL-1 dan BRI Tanjung Perak dalam rangka sinergitas yang sudah berlangsung selama ini . Disamping itu Pembangunan lapangan futshal ini adalah merupakan bantuan CSR dari Bank BRI KC Tanjung Perak sebesar Rp. 150.000.000 .

Dengan telah selesainya pembangunan Lapangan futshal ini diharapkan seluruh siswa, guru dan staf akan semakin memberikan kepercayaan kepada BRI KC. Tanjung Perak dalam membudayakan gemar menabung, sehinga animo keluarga besar SMK KAL-1 dalam menabung akan semakin meningkat.

Bank BRI mendukung penuh langkah OJK dan pemerintah untuk mendorong pelajar membiasakan kembali budaya gemar menabung sejak dini, sekaligus memperluas akses terhadap produk dan jasa layanan bank. Salah satu bukti nyata yang dilakukan oleh manajemn SMK KAL-1 adalah mendorong para siswanya untuk memanfaatkan layanan BRI KC Tanjung Perak untuk selalu gemar menabung, saat usai penyerahan Lapangan futsal di halaman sekolah SMK KAL-1, para siswa yang kebetulan berada di sekolah langsung menemui beberapa petugas dari BRI untuk membuka rekening baru dan menabung sesuai kemampuan masing-masing.

Karena pembukaan rekening dilakukan atas dasar kerjasama dengan pihak sekolah, maka rekening akan dibentuk secara kolektif sehingga pelajar tidak perlu repot untuk mendatangi kantor Bank BRI. Selanjutnya, selain menabung di kantor bank, pelajar juga dapat menabung di sekolah. Syarat administrasi hanya dengan melampirkan identitas pelajar, KK, akta lahir, dan KTP orangtua,” tutur Heru.

Saat ini BRI juga telah bekerjasama terkait Platform Junio Smart utk sekolah yang dipakai untuk mengontrol / mempermudah transaksi pembayaran SPP, absensi online siswa, mata pelajaran bisa diakses oleh wali murid dll sangat di harapkan kerjasama antara SMK KAL-1 dan Bank BRI akan terus berlanjut dan tidak berhenti disini saja, terutama kerjasama yang saling menguntungkan ke dua belah pihak.

Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya secara resmi akan memiliki lapangan futsal, cabang olah raga futsal menjadi tren bagi kalangan siswa tingkat menengah. Sebagai daya Tarik tersendiri bagi SMK KAL-1 yang selama ini telah memiliki ekstrakurikuler futsal, namun belum memiliki lapangan yang memadai. Untuk itulah di tahun pelajarn 2021/2022 ini manajemen sekolah mencetuskan ide untuk segera memiliki lapangan futsal.

Jujur diakui, lapangan futsal yang dibangun diharapkan akan menjadi daya tarik bagi calon siswa di tahun pelajaran yang akan datang, sehinga kuota peserta didik akan terpenuhi.

Karena dalam kondisi pendanaan yang terbatas untuk Pembangunan lapangan futsal , kepala sekolah SMK KAL-1 Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si dengan kepiawian nya menerobos donator BRI KS Tanjung Perak sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan sempurna.

Pelaksana pembangunan lapangan futsal dengan ukuran stadart panjang 31 meter, lebar 16 meter dan ketebalan 18 cm oleh CV.Kerta Wangsa dengan dana sumbangan dari BRI KC. Tanjung Perak Surabaya yang memakan waktu 30 hari.

Penandatanganan naskah penyerahan Lapangan Futshal menjadi bagian terakhir dan di serahkan kepada Kepala SMK KAL-1 dari Heru Sulistiyarso selaku pemimpin BRI KC Tangjung Perak Surabaya.

Sumber: Humas SMK KAL-1/dar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed