oleh

Wadan Kodiklatal Lantik 1.030 Siswa Diktukbakat TNI AL TA 2021 Menjadi Sersan Dua

MedanEkspres | Sidoarjo – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksda TNI Agus Hariadi mewakili Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat melantik 1.030 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) TNI AL TA 2021 menjadi Sersan Dua. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.

Adapun 1.030 siswa Diktukbakat TNI AL TA 2021 ini terdiri Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika, Korps Suplai, Korps Pomal, Korps Kesehatan dan Korps Marinir. Hadir dalam pelantikan tersebut para pejabat utama Kodiklatal antara lain para Direktur, para Komandan Kodik, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik di lingkungan Kodiklatal.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan dengan penuh rasa syukur dan bangga, dirinya mengucapkan selamat atas pelantikan menjadi bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua. Dankodiklatal berharap, semua materi yang telah diberikan mampu dipahami seutuhnya tidak hanya pada saat menempuh pendidikan, namun bekal tersebut dapat diterapkan dengan baik dan benar dimanapun bertugas pada satuan pengguna, baik di satuan operasi, pendukung operasi maupun satuan TNI AL lainnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tanggung jawab Kodiklatal yang besar terhadap pencapaian visi TNI AL yang unggul, maju, profesional dan modern harus didukung dengan hasil didik yang berkualitas, memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sesuai dengan postur seorang prajurit TNI AL. Demikian pula, keluaran hasil didik Diktukbakat harus dapat memberikan kontribusi positif terhadap tugas-tugas TNI AL ke depan yang semakin kompleks dan dinamis seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat.

Dankodiklatal yakin bahwa para prajurit telah berusaha sekuat tenaga memberikan kemampuan yang dimiliki untuk mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya agar memenuhi kompetensi yang diharapkan sesuai tujuan dan sasaran pendidikan ini. Untuk itu, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas semangat dan kesungguhan dalam mengikuti pendidikan, sehingga berhasil dengan baik, aman dan lancar.

Perlu disadari bahwa perubahan status dari tamtama menjadi bintara hendaknya diimbangi dengan peningkatan kemampuan, dedikasi, loyalitas serta tanggap, tanggon dan trengginas. Para prajurit juga harus mampu mengubah sikap mental dari kehidupan tamtama yang selalu dibina dan dibimbing, menjadi bintara yang mampu membina, membimbing dan menjadi panutan bagi para tamtama, serta sebagai tulang punggung kesatuan yang mampu melaksanakan tanggung jawab secara profesional, responsif terhadap lingkungan sertatangguh dalam menghadapi dinamika tugas di lapangan.

Sumber: Dispen Kodiklatal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed