oleh

Wadan Kodiklatal Hadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Hang Tuah Surabaya

MedanEkspres | Kodiklatal – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menghadiri rapat terbuka Senat Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya dalam rangka Wisuda Ke-54 Program Diploma III dan Strata 1 serta Wisuda Ke-32 Program Strata 2 Semester Ganjil TA 2020/2021, Sabtu (23/10/2021).

Rapat terbuka Senat Universitas Hang Tuah tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Samudera Ganesa UHT Jl. Arif Rahman Hakim No 150 Sukolilo Surabaya. Tampak hadir dalam acara, antara lain Direktur Pendidikan Kodiklatal, Laksma TNI Ali Triswanto, SE, MSi, Kadispsial Laksma TNI Dr. Wiwin D.Handayani, MSi, Psikolog dan perwakilan pejabat Kotama TNI AL Wilayah Surabaya.

Wisudawan UHT Semester Ganjil TA 2020/2021 ini berjumlah 466 orang wisudawan dengan rincian program Diploma III sebanyak 171 orang wisudawan, program Strata 1 sebanyak 272 orang wisudawan dan program Strata 2 sebanyak 23 orang wisudawan, para wisudawan UHT Surabaya ini berasal dari berbagai disiplin ilmu.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan Lagu Hymne UHT, pembukaan rapat senat terbuka, pembacaan surat keputusan Rektor, pengkuhan/pelantikan kelulusan, penyerahan ijazah kelulusan, janji wisudawan dan menyanyikan lagu padamu negeri. Kegiatan dilanjutkan sambutan perwakilan wisudawan, penyerahan alumni kepada ketua Alumni oleh Rektor, sambutan Rektor UHT, sambutan kepala LLDikti wilayah 7, sambutan Kepala Staf Angkatan Laut pembacaan doa dan diakhiri penutup.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan bahwa UHT telah menunjukan konsistensi dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan didasarkan ada visi dan misi kelautan maupun kemaritiman nasional, hal ini ditandai dengan melaksanakan penambahan mata kuliah yang memiliki muatan lokal Iptek kelautan pada setiap program studi.

Selin itu diikuti dengan pelaksanaan penelitian yang diarahkan pada perkembangan Iptek kelautan maupun hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat maritim, serta melaksanakan pendampingan secara berkelanjutan kepada masyarakat pesisir sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Disisi lain disampikan bahwa perguruan tinggi turut memegang peran penting dalam keberlangsungan peradaban suatu bangsa, perguruan tinggi berfungsi mencetak sarjana, master, serta doktor sebagai sumber daya manusia untuk mencapai kemajuan pendidikan nasional dan kesejahteraan bangsa.

Sumber: Dispen Kodiklatal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed