oleh

Taruna Satgas KJK Bantu Servak Maritim di Tj Intan Cilacap

MedanEkspres | Cilacap – Di hari ketiga singgah, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 bersama KRI Bima Suci ini, membantu pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim kepada masyarakat Cilacap yang berlangsung di ruang tunggu kendaraan Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (23/10/2021).

Menurut Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla, keterlibatan Taruna AAL Satlat KJK 2021 ini dilakukan dalam rangka mendukung program Vaksinasi Maritim TNI AL yang digelar Lanal Cilacap dalam mendukung program Pemerintah, untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya.

Serbuan vaksinasi yang menyiapkan 1150 vaksin dosis pertama ini lanjutnya, merupakan bentuk kerjasama antara Balai Kesehatan Lanal Cilacap dengan PT SBI (Solusi Bangun Indonesia) dengan sasaran masyarakat maritim Kabupaten Cilacap.

Guna memaksimalkan program Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini, diterjunkan puluhan tenaga vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Cilacap, PT SBI dan dari kesehatan Satgas KJK 2021 yang dibantu oleh Taruna AAL.

Menurut Komandan Lanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Bambang Subagyo menjelaskan bahwa dengan kerjasama dan sinergitas yang baik sangat diperlukan untuk dapat mencapai target, Sasaran Vaksin adalah masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap dengan target hari ini 1150 orang.

Dalam pelaksanaan vaksin lanjutnya, tetap menjalankan prokes yang ketat mulai dari kedatangan peserta, registrasi, pelaksanaan vaksin sampai dengan selesai vaksin, sehingga untuk memberikan kenyamanan panitia menyediakan tenda seluas 600 m2 dilengkap tempat duduk dan menyediakan 5 jalur vaksin agar lebih cepat.

Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, SH.,M.M. didampingi Danlanal Cilacap, Menejer Comrel SBI, Dewi Hestiyani dan Menejer Safety Harness, Harry Ghuatama, meninjau langsung kegiatan Pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Tampak hadir Kolonel Laut (P) Edhy Supriyono, ST (Dirrenbang), Kolonel Laut (T) Hamzah, SE, MTr Hanla, MM (Kadeptek), Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, SH, MSi (Kadepplai), dan pejabat lainnya.

Sumber: Bagpen AAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed