oleh

Puslatdiksarmil Kodiklatal Luluskan Program Diktukbakat TNI AL TA 2021

MedanEkspres | Sidoarjo – Pusat Latihan Pendidikian Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali meluluskan program Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) TNI AL TA 2021. Penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo tersebut dilaksanakan di lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Jumat (22/10/2021).

Adapun penutupan pendidikan tersebut diikuti 1.030 Prajurit dibawah satu Komando oleh Komandan Upacara (Danup) Letkol Mar Niko Herdianto yang sehari harinya menjabat Komandan Sekolah Perwira Puslatdiksarmil. Ke-1.030 prajurit ini terdiri Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika, Korps Suplai, Korps Marinir, Korps kesehatan, Korps Jasmani, Korps musik dan Korps pomal.

Kegiatan penutupan pendidikan diawali dengan menyanyikan Mars Puslatdiksarmil, penghormatan pasukan, laporan Danup, pemeriksaan pasukan, pembacaan surat keputusan, pernyataan penutupan Pendidikan oleh Irup, Pelepasan tanda siswa dan penyerahan nilai prestasi pendidikan oleh Irup, amanat Irup, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan laporan Danup kepada Irup.

Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran di Pusladiksarmil dengan selamat dan aman. Menurutnya perjuangan untuk menjadi seorang bintara tidak mudah dan tidak hanya pengetahuan akademik, tekad, dedikasi, loyalitas, dan semangat pengadian yang tinggi, namun juga memerlukan kesehatan fisik yang prima.

“Meskipun kalian sudah tua dengan rata-rata berusia diatas 48 tahun, bahkan ada yang berumur diatas 50 tahun, tetapi saya salut kepada kalian yang tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan rajin berolahraga secara disiplin,” jelas Pamen melati tiga dipundak ini.

Dalam kesempatan tersebut Danpuslatdiksarmil juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas di Kotama asal, karena para prajurit setelah selesai menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil akan kembali ke satuan Kotama asal setelah melaksanakan prosesi pelantikan dan pengambilan Sumpah yang dipimpin langsung Dankodikjlatal. Ucapan terimakasih lainya adalah kerjasama dalam menjaga protokol kesehatan selama menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil.

Sumber: Dispen Kodiklatal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed