oleh

Pangkalan TNI AL Cilacap Sambut Kedatangan KRI Bima Suci

MedanEkspres | Cilacap – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., bersama seluruh Prajurit Lanal Cilacap menyambut kedatangan KRI Bima Suci 945 di Dermaga Tanjung Intan Cilacap, Kamis (21/10/2021)

Danlanal menyampaikan bahwa kedatangan KRI Bima Suci 945 dalam rangka Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jalan Krida (KJK) 2021, juga sebagai sarana untuk menarik minat para generasi muda khususnya di Kabupaten Cilacap untuk mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara Indonesia melalui Akademi Angkatan Laut (AAL).

“Saya beserta seluruh Keluarga Besar Lanal Cilacap merasa bangga karena KRI Bima Suci 945 bisa singgah di Cilacap”, ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo., S. Sos.

Disaat yang sama Komandan KRI Bima Suci 945, Letko Laut (P) Waluyo menjelaskan bahwa KRI Bima Suci 945 yang mulai berlayar sejak tanggal 26 Juli 2021 serta melewati 13 Pelabuhan dan pelabuhan Tanjung Intan Cilacap merupakan pelabuhan yang ke 11 yang disinggahi KRI Bima Suci 945 sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bali dan berakhir di Surabaya pada tanggal 2 November 2021 mendatang.

“Pelayaran ini dalam rangka mendukung latihan praktek Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke 68 untuk mempraktekkan seluruh materi yang sudah di terimakan ketika belajar di AAL pada utamanya menggunakan benda-benda angkasa bisa bulan, bintang dan matahari, “jelasnya.

Hadir dalam penyambutan KRI Bima Suci 945 diantaranya Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksmana Pertama TNI Syamsul Rizal, SH., M.M., (CHRMP), Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Pejabat Forkopimda Cilacap dan para anggota Jalasenastri.

Sumber: Penlanal Cilacap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed