oleh

AKABRI 89 Gelar Bakti Sosial, Gubernur DIY Bersama Danlantamal V Tinjau Serbuan Vaksin

MedanEkspres | Bantul – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, MTr (Han), MTr Opsla, CHRMP, bersama Gubernur Derah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X meninjau pelaksanaan Bakti Sosial, Vaksinasi Massal dan pembagian sembako dalam rangka pengabdian 33 tahun TNI-POLRI Alumni AKABRI tahun 1989 yang digelar di Balai Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (22/10/2021).

Dalam sambutan Danlantamal V selaku perwakilan dari Alumni AKABRI 1989 mengatakan untuk tetap bersama-sama menghadapi Covid 19. Dalam pelaksanaan upaya memutus mata rantai penyebaran virus, para Alumni AKABRI 89 sudah mulai melaksanakannya sejak 1,5 tahun yang lalu di seluruh wilayah Indonesia dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono bahwa, kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna menciptakan herd immunity bagi masyarakat. “Khususnya bagi para siswa pelajar, agar siap melaksanakan proses belajar secara tatap muka, serta mendukung program pemerintah untuk mencapai taget dua juta vaksin per hari”, tegas Komandan Lantamal V.

“Saya mengapresiasi kepada para Alumni AKABRI 89 yang telah mengadakan vaksinasi dan Baksos di desa Srigading yang saya anggap tepat. Dengan kegiatan Bakti Sosial ini, dapat memberikan kegembiraan, serta kebahagiaan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19,” Ujar Gubernur DIY.

Lebih lanjut menurut Sri Sultan Hamengkubuwono X bahwa, saat ini capaian vaksinasi di DIY tahap 1 se DIY mencapai 91,15 persen sedangkan dosis 2 sebesar 66,49 persen. Sedangkan untuk penyaluran Bansos sudah mencapai 91,37 persen.

Dalam serbuan Vaksinasi tersebut ditargetkan 1000 masyarakat mendapatkan Vaksinasi covid-19 baik itu dosis pertama maupun dosis ke dua, serta pendistribusian 1000 paket sembako. Pada Vaksinasi massal tersebut TNI AL dari jajaran Lanal Yogyakarta mengerahkan puluhan tenaga kesehatannya, bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sanden Yogyakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP., Kapolres Bantul AKBP Ihsan, S.IK. serta para pejabat perangkat desa Srigading.

Sumber: Dispen Lantamal V

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed