oleh

Perkokoh Sinergi, Koramil 24/TTSB dan Polsek Tebingtinggi Terus Gencarkan Operasi Cegah Covid-19

MedanEkspres | Tebingsyahbandar – Sinergi TNI-Polri dalam Operasi Yustisi PPKM Mikro terus dimantapkan hingga ke satuan terdepan di wilayah. Seperti yang dilakukan Koramil 24/Tebingtinggi Syahbandar jajaran Kodim 0204/Deliserdang bersama Polsek Tebingtinggi jajaran Polresta Tebingtinggi pada Sabtu (23/10/2021).

Dalam kegiatan mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19 ini, personel Koramil 24/TTSB dan Polsek Tebingtinggi kembali turun berpatroli ke ruang-ruang publik. Mulai dari mini market, warung, pasar tradisional hingga ke tempat-tempat berkumpulnya warga masyarakat.

Babinsa Koramil 24/TTSB, Serka L Tarigan yang ikut dalam kegiatan menjelaskan, operasi dengan penekanan kepada ketaatan pada disiplin Protokol Kesehatan 5M, dilakukan secara simpatik, humanis, namun tetap tidak mengesampingkan ketegasan.

“Jika ada masyarakat atau tempat-tempat yang tidak mematuhi aturan Prokes 5M, maka petugas yang berpatroli pasti akan memberikan teguran, sekaligus memberikan edukasi agar tidak mengabaikan langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 yang telah disosialisasikan,” jelasnya.

Dengan cara-cara persuasif seperti ini, diharapkan akan terbangun kesadaran kolektif warga masyarakat di wilayah Kecamatan Tebingtinggi Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai, sehingga ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Kegiatan ops simpatik yang ikut melibatkan Waka Polsek Tebingtinggi, Ipda Rudi Asman didampingi sejumlah anggota, berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed