oleh

Hadirkan Lingkungan Asri dan Aman Covid-19, Babinsa Koramil 13/TT Ikut Gotong Royong

MedanEkspres | Tebingtinggi – Untuk menciptakan lingkungan yang asri dan aman Virus Corona, Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang tak pernah berharap pamrih dalam setiap kegiatannya bersama warga masyarakat.

Begitu juga yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Serda Sutrisno saat ikut membantu warga dalam kegiatan gotong royong Jumat Bersih di Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat (22/10/2021).

Dalam kegiatan ini, Serda Sutrisno mengaku senang bisa ikut bersama warga melakukan pembersihan drainase dari sampah dan endapan lumpur, sehingga tidak menyebabkan banjir genangan ketika diguyur hujar deras.

“Kebersamaan warga dalam kegiatan gotong royong ini seperti ini perlu terus diberdayakan, dan Babinsa punya kepentingan untuk melestarikannya dengan cara selalu hadir di setiap kegiatan warga,” jelas Serda Sutrisno.

Di samping itu, lanjut Serda Sutrisno, kehadiran Babinsa dalam setiap aktivitas warga juga penting untuk mengontrol pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan 5M. Karena sampai detik ini, Virus Corona masih menjadi wabah, sehingga perlu diantisipasi penularan dan penyebarannya.

“Sebagai Babinsa, perlu untuk selalu hadir di tengah-tengah warga guna menyerap aspirasi dan membantu masalah yang dihadapi. Begitu juga dalam kegiatan gotong royong Jumat Bersih ini. Babinsa bisa melihat dari dekat sejauh apa kesadaran warga dalam mentaati aturan Prokes 5M yang sudah dianjurkan pemerintah, sehingga bila ada kekurangan, maka Babinsa bisa secara langsung membenahinya,” pungkas Serda Sutrisno.

Kegiatan gotong royong Jumat Bersih ini berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed