oleh

Nikmati Jalan Baru, Warga Ucapkan Terima Kasih kepada Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0206/Dairi dan Pemkab Pakpak Bharat

MedanEkspres | Salak – Seiring dengan selesainya pekerjaan pembuatan jalan sepanjang 8 kilometer yang menghubungkan Desa Aornakan 2 dengan Desa Kecupak 1 di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut (PGGS), Kabupaten Pakpak Bharat, warga setempat mengaku senang dan berterima kasih kepada Kodim 0206/Dairi dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

Sebab, akses jalan ini sudah lama dirindukan masyarakat. Bahkan penantian warga untuk menikmati jalan penghubung desa sudah berlangsung puluhan tahun.

Salah seorang masyarakat, ibu Dosma Br Bancin mengaku sangat merasakan dampak dari pembuatan jalan itu. Menurut dia, aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan atau komoditi buah-buahan warga ke pasar-pasar dan kota.

“Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang dikerjakan sangat membantu masyarakat karena potensi alam yang diangkut ke pasar sudah tidak menjadi kendala. Sudah dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu, ibu Dosma Br Bancin menyampaikan terima kasih atas perhatian Kodim 0206/Dairi dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur, meski kondisi saat ini tengah dilanda wabah Covid-19.

“Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur atas perhatian bapak-bapak karena telah melihat kondisi masyarakat khususnya di lingkungan Aornakan 2 dan Kecupak 1, Kecamatan PGGS, sehingga akses untuk mengangkut hasil komoditi sayur-sayuran dan buah-buahan lancar untuk tiba di kota atau pasar,” ucap Dosma.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga dalam wawancara kepada awak media menyampaikan harapannya. “Dengan terbukanya akses jalan penghubung antardua desa, yaitu Desa Aornakan 2 dan Desa Kecupak 1 dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat. Kepada masyarakat agar apa yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-112 Kodim 0206/Dairi ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Kapenrem.

Sumber: Penrem 023/KS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed