oleh

Desing Peluru Jadi Pertanda Latihan Menembak Prajurit “Goura Victoria” Menbanpur 3 Marinir

MedanEkspres | Sorong – Desing suara peluru terdengar pada saat prajurit “Goura Victoria” Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) menembak TW IV TA. 2021 yang berlangsung di lapangan tembak Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (13/10/2021).

Upaya nyata dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dan naluri dalam bertempur, dilakukan secara rutin dalam 3 bulan sekali sehingga dapat menciptakan personel yang berkualitas dan militan, oleh sebab itu dilaksanakan LPD menembak TW IV TA. 2021 yang diikuti oleh seluruh prajurit Menbanpur 3 Marinir.

Kegiatan diawali dengan senam senjata dilanjutkan melaksanakan pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah guna menerapkan safety first pencegahan dini dalam setiap kegiatan. Pada LPD menembak TW IV kali ini menggunakan 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak tembak 200 meter.

Teriknya panas matahari membuat efek fatamorgana pada saat prajurit membidik pada pisir senjata. Namun dengan kondisi yang demikian tidak menyurutkan mental semangat berlatih prajurit Goura Victoria. Serda Mar Recky Bawole salah satu prajurit yang mengikuti latihan menyampaikan bahwa porsi latihan yang cukup merupakan syarat mutlak membentuk karakter prajurit Marinir yang profesional dan handal.

Kolonel Mar Didik Widoyoko, M.Tr.Hanla.,M.M. selaku Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir turut hadir dalam kegiatan latihan kali ini dan menyampaikan pesan kepada prajurit agar selama kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan faktor keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Manfaatkan keberadaan lapangan tembak ini untuk semakin meningkatkan profesionalitas prajurit, karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas merupakan hasil dari latihan yang bertingkat, bertahap dan berkelanjutan,” tutupnya.

Sumber: Penpasmar 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed