oleh

Ketua Pembina YHT Resmikan Penggunaan Gedung Tahap 2 SMP Hang Tuah 6 Excellent dan Sarpras Pendidikan di Lingkungan Yayasan Hang Tuah

MedanEkspres | Sidoarjo – Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah, Ny Vero Yudo Margono, Senin (11/10/2021), meresmikan penggunaan Gedung Tahap II SMP Hang Tuah 6 Excellent, Sidoarjo, serta peresmian renovasi sarana dan prasaran sekolah-sekolah di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dan Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta.

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya memiliki 34 satuan pendidikan yang terdiri dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Peresmian renovasi Sarpras ini secara resmi terpusat di SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo dengan telah selesainya pembangunan tahap II SMP termuda di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Kolonel Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, MSi, menyampaikan bahwsa seluruh pembangunan/renovasi dari satuan-satuan pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya, yakni beberapa sekolah yang melaksanakan renovasi sarana dan prasarana antara lain SMA Hang Tuah 1 Surabaya 10 Ruang Kelas Baru dan masjid.

Kemudian SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo berupa 6 ruang pembelajaran Excellent, SMA Hang Tuah 4 Surabaya berupa ruang KS, Ruang TU, Ruang Laboratorium Komputer, 1 Ruang Kelas, dan Lobby.

Berikutnya SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo berupa Smart Class dan Perpustakaan Digital, SMK KAL 1 Surabaya berupa Perahu Naga, Lapangan Futsal, Ruang Prodi Logistik, OSIS, Pramuka, Kamar Mandi, dan Digitalisasi Aplikasi Keuangan.

SMK KAL 2 Surabaya berupa Pusat Keunggulan (PK) dan Center Of Excellence (CoE), SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo berupa Gedung SMP Hang Tuah 6 Excellent Tahap II, SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo berupa Gerbang, Lobby, Auditorium Kebaharian, Pujasera, dan Musholla, SMP Hang Tuah 4 Surabaya berupa Gerbang/Gapura, SMP Hang Tuah 2 Surabaya berupa Gerbang dan SD Hang Tuah 7 Surabaya berupa Gapura.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah, Ny Vero Yudo Margono dalam sambutannya menyampaikan bahwa renovasi sarana prasarana pembelajaran di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya ini adalah sebagai wujud nyata dari komitmen Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya untuk terus berupaya dalam memperbaiki diri dan wujud tanggung jawab Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya untuk mengembangkan serta meningkatkan mutu pendidikan bagi seluruh satuan pendidikan di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, sehingga dapat menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar yang dapat menimbulkan rasa nyaman bagi para peserta didik dan diharapkanakan dapat menarik bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya di satuan pendidikan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Ketua Pembina YHT, Ny Vero Yudo Margono yang juga sebagai istri orang nomor satu di TNI AL menambahkan, renovasi yang dilaksanakan tentu sangat membutuhkan biaya yang besar. “Namun tidak ada artinya bila dibandingkan dengan apa yang akan dihasilkan nantinya, yaitu berupa satuan pendidikan yang berkualitas, mandiri dan menghasilkan generasi muda excellent, kuat, bertaqwa, berkarakter, berjiwa bahari, berwawasan global, penuh inovasi dan kreasi serta tanggap dalam menghadapi perkembangan dunia dan dunia kerja,“ pungkasnya.

Peresmian pembangunan tahap II SMP Hang Tuah 6 Excellent secara sibolis berupa pengguntingan untaian bunga di tangga lantai II secara digital. Ketua Pembina menandatangani prasasti renovasi beberapa satuan pendidikan baik yang berada di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dan Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta.

Kemudian dilanjutkan peninjauhan ke kelas VIII yang sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka. Beberap siswa bertanya kepada Istri Kasal bahkan ada yang langsung bertanya apa kesan dan pesannya melihat kondisi SMP Hang Tuah 6 Excellent.

Turut mendampingi Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah dalam peresmian penggunaan gedung tahap 2 SMP Hang Tuah 6 Excellent antara lain, Ketua Pengawas YHT, Ketua Umum YHT, Pengurus Inti PP YHT, Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya, Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT, Angota Pengawas Pusat YHT dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo.

Sumber: Humas YHT/dar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed