oleh

Jauh dari Tanah Air, Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 Peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan Khidmat

MedanEkspres | Beirut – Dari Beirut, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) sekaligus Komandan Satuan Tugas Maritime Task Force(MTF) TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL, Letkol Laut (P) Abdul Haris S.E., M.M.D.S. memimpin langsung peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di geladak haluan kapal, Jumat (1/10/2021).

“Jauh dari Tanah Air, tidak menyurutkan semangat prajurit KRI SIM-367 untuk mengikuti upacara virtual dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila guna mengenang jasa tujuh Pahlawan Revolusi. Meskipun secara virtual, upacara dilaksanakan dengan sangat khidmat,” tutur Abdul Haris.

Menurutnya, Pancasila merupakan suatu dasar negara yang tidak dapat diubah oleh ideologi apapun. Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh, mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan mengikuti upacara virtual ini juga merupakan wujud dari implementasi semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, karena saat ini kita merupakan “Indonesian Peacekeepers” yang menjadi etalase TNI di hadapan pasukan perdamaian di Lebanon,” imbuhnya.

KRI Sultan Iskandar Muda-367 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II bersama Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL , ikut berkontribusi dalam melaksanakan tugas misi perdamaian dunia dan selalu berupaya menjaga nama harum bangsa dan menjaga nilai-nilai luhur Pancasila.

“Dan ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimanapun bertugas, selain harus melaksanakan tugas utamanya maka ada tugas Diplomasi yang juga harus dilaksanakan. Untuk TNI AL yakni mewujudkan Naval Diplomacy ,dengan selalu menjalin hubungan persahabatan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai ideologi Pancasila dimanapun bertugas sesuai dengan kebijakan strategis Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,” pungkas Abdul Haris.

Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed