oleh

Kodiklatal Tetap Semangat dan Humanis Gelar Servak Covid-19 Dosis Kedua di Karimunjawa Jepara

MedanEkspres | Karimunjawa – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) tetap semangat menggelar serbuan vaksin dosis kedua kepada masyarakat maritim di wilayah Karimun Jawa. Semangat tersebut terpancar dari wajah Nakes yang selalu riang dan humanis saat memvaksin masyarakat yang berprofesi nelayan dan petani di wilayah Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (17/9/2021).

Seperti halnya yang terlihat beberapa Nakes yang berdinas di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal ini, selama pelaksanaan vaksin yang diawali keluarga besar Kodiklatal, masyarakat maritim Surabaya hingga masyarakat Jawa Timur, bahkan masyarakat di luar Jawa Timur seperti di Karimun Jawa Jepara Jawa Tengah ini Nakes Kodiklatal selalu terlibat dan berperan aktif dalam kegiatan ini.

Sebagai prajurit yang berprofesi Kesehatan, kegiatan yang dilaksanakan secara maraton ini dilaksanakan dengan senang hati, karena tenaga kesehatan telah melaksanakan sumpah yang harus setia melayani masyarakat dimanapun berada. Selain itu sebagai prajurit TNI AL Nakes ini juga telah diikat dengan Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Adapun kegiatan vaksin dosis kedua di Karimun Jawa ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021, serbuan vaksin ini atas perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mempercepat proses kekebalan kelompok (Herld Immunity) masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan serbuan vaksin tersebut, Kodiklatal menerjunkan sekitar 51 tenaga kesehatan (vaksinator). Mereka berasal dari para prajurit Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum yang berprofesi kesehatan. Selain itu, dalam pelaksanaan vaksin tersebut juga melibatkan tim medis dari Puskesmas setempat.

Serbuan vaksin dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 17-18 September 2021 di Puskesmas Karimunjawa, Jepara. Serbuan vaksin tersebut ditujukan bagi masyarakat Karimunjawa dengan menggunakan vaksin Sinovac yang sebelumnya telah melaksanakan vaksin pada tanggal 13-14 Agustus 2021 yang lalu bersamaan dengan digelarnya lanjutan Latihan Armada Jaya ke-39 tahun 2021.

Kegiatan serbuan vaksin dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 10 September ini, adapun Tema dalam peringatan HUT TNI AL ke-76 adalah ‘Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Sumber: Dispen Kodiklatal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed