oleh

Dukung Program Pemerintah, Akabri 1998 Nawahasta Gelar Servak Covid-19 di Papua

MedanEkspres | Abepura – Ikatan alumni AKABRI 1998 NAWAHASTA menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 massal dan bakti sosial yang diselenggarakan sebagai wujud ikut menyukseskan program pemerintah, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan Vaksinasi Massal diselenggarakan di fasilitas publik dan tempat ibadah dengan harapan menarik minat warga sekitar untuk mengikuti vaksinasi. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut disediakan vaksin AstraZeneca dan Sinovac serta dihadiri oleh 347 warga yang ikut berpartisipasi.

Di samping vaksinasi, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal ini mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat dikarenakan dapat membantu meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19.

Alumni Akabri 1998 NAWAHASTA di Papua mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan dukungan untuk membantu berjalannya program pemerintah dalam percepatan dan penanganan Covid-19 serta sebagai wujud kepedulian terhadap sesama sehingga dapat terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara anggota TNI – POLRI dengan masyarakat.

“Kegiatan yang kita laksanakan saat ini juga untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Provinsi Papua dalam rangka penyelenggaraan PON XX yang sudah semakin dekat. Kita berharap pencapaian 70 persen vaksinasi di empat klaster penyelenggaraan PON yaitu Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Merauke, Kab. Mimika dan 1 Kabupaten Penopang Kab. Keerom dapat tercapai sehingga seluruh masyarakat dapat menyaksikan langsung perhelatan 4 tahun tersebut,” tukas salah satu perwakilan NAWAHASTA.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi masyarakat yang ikut menyukseskan acara ini.

Turut hadir dalam acara tersebut para alumni Akabri 1998 dari Ketiga Matra dan Kepolisian. Hal ini merupakan wujud sinergisitas TNI-POLRI dalam rangka ikut membangun bangsa.

Sumber: Akabri 1998 Nawahasta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed