oleh

Cocktail Party Taruna AAL Satlat KJK di Geladak KRI Bima Suci Dihadiri Gubernur Kaltara dan Wagub AAL

MedanEkspres | Tarakan – Setelah siang hari, Kamis (16/9/2021) kemarin merapat di Dermaga Lantamal XIII, Tarakan, Kalimantan Utara, malam harinya Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68 menggelar Cocktail Party di atas geladak KRI Bima Suci yang dihadiri Gubernur Kaltara, Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, MHum, dan Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara.

Dihadapan Gubernur dan Forkompinda Kaltara, Wagub AAL mewakili Gubernur AAL, Mayjend TNI Nur Alamsyah, S.E.,M.M.,M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir diacara Cocktail Party dan menerima dengan hangat kehadiran Satlat KJK 2021 di Tarakan.

Menurut Wagub AAL, tujuan dari latihan praktek pelayaran KJK ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sesuai materi ajaran komponen profesi dasar korps serta pembentukan karakter prajurit Matra laut.

“Selama pelayaran 99 hari keliling nusantara ini, Taruna dituntut untuk selalu belajar dan menambah wawasan. Jadi apa yang di ajarkan itu yang dilatihkan dan apa yang di latihkan itu yang dilaksanakan,” terangnya

Pelayaran KJK ini lanjutnya, juga sebagai duta bangsa dalam mengemban misi diplomasi melalui pertujukan/pengenalan aneka ragam budaya dan kesenian daerah, sehingga lebih memahami tentang kebinekaan adat dan budaya bangsa serta mempromosikan AAL ke seluruh penjuru negeri untuk memperoleh bibit bibit unggul calon Taruna AAL dalam mendukung program pemerintah “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”.

Sementara itu Gubernur Kaltara mewakili Forkopimda Kaltara, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas serta Satlat KJK Taruna AAL tahun 2021 yang telah memberikan kesempatan untuk menaiki KRI Bima Suci, kapal kebanggaan Indonesia sekaligus kapal latih Taruna AAL.

“Selamat datang di Tarakan dan selamat menikmati keindahan kota Kalimantan Utara ini,” ujarnya

Gubernur Kaltara meyakini, para Taruna AAL mampu memanfaatkan waktu selama pelayaran ini untuk belajar lebih banyak, membuka cakrawala pandang untuk mengenal dan memahami kebinekaan negeri yang kaya ini dari Sabang samapai Merauke, sebagai bekal memimpin bangsa ini kedepan lebih baik.

Pada pelaksanaan Cocktail Party yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini, Taruna TK III Angkatan ke-68 ini juga mampilan berbagai atraksi kesenian, seperti memainkan alat musik Angklung, Duta Samudra Band, Tarian Nusantara dan penampilan Drama Korps yang kali perdana ditampilkan di Tarakan ini.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Danguspurla Koarmada II, Paban III Dikpersal, Walikota Tarakan, Wadanlantamal XIII, Dirpers AAL, Dirlog AAL, Kadeppel AAL, Kadeplek AAL, para Asisten Danlantamal XIII, Ketua DPRD Kota Tarakan, Dandim 0907 Tarakan, Kapolres Tarakan dan pejabat lainnya.

Hadir juga Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara beserta para isteri PJU AAL, Ketua Korcab Xlll beserta Pengurus inti Korcab Xlll lainnya.

Sumber: Bagpen AAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed