oleh

TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0206/Dairi Wilayah Korem 023/KS Resmi Dibuka

MedanEkspres | Phakpak Barat – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Wilayah Korem 023/KS, Kodim 0206/Dairi resmi dibuka oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bertempat di Gedung Serbaguna Kabupaten Pakpak Barat, Rabu (15/09/2021)

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SIP, MM, yang diwakili Kasrem 023/KS, Letkol Inf Denny Engel Rupingi usai mengikuti acara pembukaan, menyampaikan hari ini TMMD ke-112 dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. TMMD merupakan program nasional yang dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat.

Dengan adanya program TMMD ini akan tercipta akselerasi percepatan pembangunan daerah. Selain itu membuka daerah-daerah yang terisolir maka akan tercipta kesejahteraan masyarakat. Karena TNI lahir dari rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal ini sesuai dengan tema TMMD kali ini, TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI.

Pelaksanaan TMMD, menyasar dua jenis kegiatan. Yakni kegiatan fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan jalan penghubung desa sepanjang 8 Km dengan lebar 8 meter antara Desa Aornakan 2 menuju Desa Sikupak 1, Kecamatan PGGS. Kemudian pembuatan gorong-gorong 5 unit, plat beton 2 Unit, dan perbaikan rumah ibadah.

“Adapun sasaran nonfisik antara lain, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan Agama, Penyuluhan KB Kes,” ucap Kasrem.

Pembukaan TMMD Reguler ke-112 tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana pembukaan TMMD biasanya dilaksanakan dengan kegiatan upacara di lapangan terbuka, akan tetapi dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 dilaksanakan di ruangan.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyatakan, atas nama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dirinya menyambut baik dan mendukung dilaksanakannya kegiatan TMMD.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini, kita semua saling bersinergi dalam membangun Kabupaten ini, meski kita masih dalam situasi Pandemi Covid 19, akan tetapi kita tidak boleh berhenti untuk tetap bekerja dan membangun untuk kesejetaraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat,” pungkasnya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan meninjau lokasi. Turut hadir, antara lain Kasrem 023/KS, Bupati Pakpak Bharat, Dandim 0206/DR, Kapolres Pakpak Bharat, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kasiterem 023/KS, Wakil Kejari, para Ka OPD Pakpak Bharat, dan Kapenrem 023/KS.

Sumber: Penrem 023/KS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed