oleh

Dansatkat Koarmada II Sidak ke KRI Sampari-628 dan KRI Tombak-629

MedanEkspres | Surabaya – Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. selaku Dansatkat Koarmada II melaksanakan inspeksi mendadak ke KRI Sampari-628 dan KRI Tombak-629 dalam rangka mengecek kemajuan pemasangan Meriam 57 mm sekaligus kesiagaan para prajurit, khususnya saat KRI berada di Pangkalan, baik untuk mengoperasikan peralatan Sensor, Weapon and Command (Sewaco) maupun kesigapan dalam melaksanakan peran Penyelamatan Kapal (PEK), Kamis (26/8/2021).

“Kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit dan KRI yang diawakinya harus selalu tinggi baik saat KRI berada di daerah operasi maupun saat berada di Pangkalan, karena ancaman bisa datang setiap saat dan dimana saja”, jelas Kolonel Awang.

“Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.”, imbuhnya.

Tidak hanya kunjungan, Dansatkat Koarmada II juga memberikan pengarahan dan motivasi terhadap para prajurit pengawak KRI tersebut agar selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan.

“Tugas adalah kehormatan, kepercayaan dan amanah bagi setiap prajurit, sehingga pantang bagi kita untuk menolak atau menawar perintah. Pada saat damai siapkan diri kalian melalui latihan yang dilaksanakan dengan semangat dan konsisten, agar dapat menjadi prajurit yang unggul, profesional dan tangguh di medan tempur,” pungkasnya.

Dengan melaksanakan kunjungan secara random dan mendadak, Dansatkat Koarmada II akan dapat mengukur tingkat kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit di jajarannya, sesuai arahan dari Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr. (Han).

Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed