oleh

Giat Kamis Tagana, Babinsa Kodim 0204/DS Ingatkan Bahaya Covid-19 Bila Tak Pakai Masker

MedanEkspres | Kutalimbaru – Dalam setiap kesempatan bersama warga masyarakat di desa binaannya, Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang senantiasa memberikan edukasi serta ajakan mentaati Protokol Kesehatan, sehingga terhindar dari paparan Covid-19, dan tetap bisa terus produktif.

Hal inilah yang tengah dilakukan Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kopda Masanya Sitepu di Pasar X, Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Kamis (29/7/2021).

Dalam kegiatan serbuan teritorial Kamis Tagana ini, Kopda Sitepu ikut bergotong royong bersama warga membersihkan alur parit dari sampah dan lumpur agar tidak meluberkan air saat hujan mengguyur.

“Kebersihan di masa pendemi Covid-19 ini menjadi hal nomor satu yang harus selalu diperhatikan. Karena dengan tetap menjaga kebersihan, maka penyakit akan menjauh,” terang Kopda Sitepu.

Di samping itu, dengan membudayakan semangat gotong royong di lingkungan warga, maka wabah Covid-19 yang saat ini masih berlangsung bisa diatasi. Caranya dengan saling menjaga dan mengingatkan untuk senatiasa mematuhi aturan Protokol Kesehatan 5M.

“Ingat! Masker mu menyelamatkan ku, dan masker ku menyelamatkan mu. Jadi, kalau ada di antara warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker, tolong diingatkan akan bahaya Covid-19 yang tidak saja mengancam jiwanya, tetapi juga keluarga dan orang lain di sekitarnya,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed