oleh

Babinsa Kodim 0204/DS Terus Imbau Prokes Ketat di Perbaungan

MedanEkspres | Perbaungan – Tanpa lelah, Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang terus mengimbau warga melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat, sehingga terhindar dari paparan Covid-19 yang sampai kini masih mewabah.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Serda Abdul Karim saat melaksanakan kegiatan Patroli PPKM Mikro di Pasar Baru, Kampung Juani, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Kamis (29/7/2021).

Dalam kegiatan patroli yang dirangkai dengan serbuan teritorial Kamis Tagana ini, Serda Abdul Karim memberikan penjelasan secara humanis apa manfaat mematuhi Prokes 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi interaksi sosial di luar rumah.

“Mematuhi Prokes 5M dalam program PPKM Mikro terutama memakai masker sangat penting diperhatikan. Karena penggunaan masker bisa mencegah paparan Virus Corona hingga 70 persen,” jelasnya.

Selain itu, penggunaan masker di manapun dan kapanpun akan memberikan keamanan bagi orang lain di sekitar termasuk keluarga di rumah.

“Ingat! Memakai masker harga mati. Tidak pakai masker bisa mati. Ini bukan sekadar selogan belaka, tetapi sudah teruji keampuhannya dalam menangkal penularan dan penyebaran Virus Corona,” tegas Serda Abdul Karim.

Kepada warga, Serda Abdul Karim sangat berharap kerja sama dan pengertiannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini. “Hanya dengan bersatu, saling melindungi dan mengingatkan untuk kebaikan sajalah kita bisa menang melawan Virus Corona ini,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed