oleh

Gebrakan Kepling Ajak Warga Sarirejo Gotong Royong di Masa PPKM Darurat

MedanEkspres | Medan – Warga Lingkungan II, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia menggelar gotong royong membersihkan lingkungan demi kenyamanan, ketentraman dan kesehatan bersama di masa Pandemi Covid-19, Sabtu (17/7/2021).

Demikian disampaikan Kepala Lingkungan II, kelurahan Sarirejo, Winta Sitepu terkait giat sosial tersebut sebagai gerakan positif bersama warga setempat khususnya menghadapi pandemi.

“Masa pandemi ini tidak menyurutkan semangat warga dalam merawat dan membersihkan lingkungan mereka secara bersama-sama. Hal ini dilakukan rutin oleh warga untuk kenyamanannya, khususnya dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini yang mendorong warga beraktivitas di sekitaran rumahnya saja,” jelas Winta Sitepu.

Ia mengingatkan, kenyamanan dan ketenteraman warga di masa pandemi ini juga harus dijaga karena kesehatan mental warga juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kesehatan fisik juga agar semakin kuat menghadapi masa pandemi ini.

“Kenyamanan dan ketenteraman warga juga harus dijaga, karena berpengaruh juga antara pikiran dan badan. Jadi kalau masyarakat melihat lingkungannya bersih, nyaman dan tidak ribut-ribut, pasti Insya Allah sehat-sehat semua warga kita,” tambahnya.

Menurut Winta, kebersamaan dan kekompakan masyarakat merupakan unsur penting untuk menghadapi masa sulit karena pandemi yang masih melanda negeri saat ini. Untuk itu perlu menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan sebagai upaya menjaga kesehatan sehingga lebih mampu menghadapi tantangan pandemi. “Memang di masa-masa ini banyak masyarakat yang lebih mementingkan ketentraman dan kebersamaan, karena musuh yg dilawan adalah musuh bersama yaitu pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Jadi kesehatan, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat merupakan tugas utama yang harus didukung dan dibantu untuk seluruh komponen masyarakat dimasa ini,” sambungnya.

Winta juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga, menerapkan dan disiplin dalam Protokol Kesehatan (Prokes) 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas interaksi di luar. “Dengan begitu, usaha kita memutus mata rantai penyebaran pandemi bisa lebih optimal. Semoga pandemi ini segera hilang dari negeri,” tandasnya.

Sumber: Redaksi_MEC

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed