oleh

Jalan Sudah Mulus, Warga Pagar Gunung Beri Jempol untuk Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Bangun Purba – Hasil pembangunan jalan dan jembatan yang dikerjakan Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang kini benar-benar telah dinikmati warga Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun, Purba Kabupaten, Deliserdang Sumatera Utara.

Selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, warga juga mengekspresikan kegembiraannya dan rasa kagumnya kepada Prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas dengan memberikan “Jempol”.

“Pokoknya Jempol-lah buat bapak-bapak TNI dan Polri di Satgas TMMD Kodim 0204/Deliserdang ini. Kami sudah diberi kemudahan dan kelancaran mengangkut hasil pertanian ke sentra pemasaran di kecamatan,” kata Joshua Tarigan, warga Dusun VIII Pagar Gunung, Jumat (16/7/2021).

Diakui Tarigan, sejak Rabu kemarin hingga hari ini, mobilitas warga yang melintasi jalan TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang meningkat tajam.

Padahal biasanya, warga lebih memilih jalur memutar yang jarak semakin jauh dan waktu tempuhnya yang lebih lama untuk mencapai pekan di Kecamatan Bangun Purba.

Namun, sejak jalan berkonstruksi cor rigid beton sepanjang 2.545 x 4 meter serta jalan tanah yang dipadatkan dengan sirtu sepanjang 3.839 x 4 meter selesai dibangun, warga jadi memilih melewati jalur ini ketimbang rute yang memutar.

“Tak ada lagi saya rasa warga Dusun VIII Pagar Gunung ini yang lewat jalan memutar itu yang harus melewati sebuah jembatan gantung, sehingga untuk mengangkut hasil kebun hanya bisa menggunakan sepeda motor yang dimodifikasi dengan kerang di kiri-kanan,” ungkap Tarigan lagi.

Dengan dibangunnya jalan dan jembatan ini, Tarigan mengaku kehidupan keluarganya, terutama untuk masa depan anak-anaknya semakin lebih terjamin.

“Hasil panen lebih cepat dipasarkan dan lebih banyak diangkut dengan menggunakan truk dibanding selama ini. Dan pendapatannya juga tambah lumayan, sehingga membuat saya tambah semangat bekerja dan berusaha,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 0203/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed