oleh

Prajurit Menart 3 Mar Pasmar 3 Laksanakan Drill Meriam Howitzer 105 MM

MedanEkspres | Sorong – Dalam rangka mengasah naluri tempur serta meningkatkan profesionalisme prajurit, Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) melaksanakan Drill Meriam Howitzer 105 mm bertempat di depan Garase Menart 3 Marinir Katapop, Distrik. Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Senin (19/04/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Mar Adi Irawan tersebut melatihkan tentang materi, teori-teori dasar, dilanjutkan melaksanakan latihan Drill Meriam Howitzer 105 mm.

Meriam Howitzer LG-1 MKII setiap pucuknya diawaki oleh delapan personel, terdiri dari Komandan Pucuk (Dancuk), Pembidik, Pembantu Pembidik, Penembak, Penyetel Tabung, Pengatur Isian, Pendorong Granat, dan Pengemudi.

Lantaran LG-1 MKII adalah meriam yang ditarik oleh truk ukuran sedang (Towed Howitzer), dalam hal ini Korps Marinir menggunakan truk Mercedes Unimog untuk menarik Meriam Howitzer 105 mm.

Sementara itu di tempat latihan, Letda Mar Adi Irawan mengatakan kegiatan Drill Meriam Howitzer tersebut sangatlah penting, walaupun dilaksanakan saat ibadah puasa Ramadhan diharapkan prajurit pengawak senjata tersebut tetap semangat untuk menguasai dan memahami karakteristik senjata yang diawaki guna menunjang tugas yang diberikan oleh satuan atas, baik dimedan operasi maupun medan latihan. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed