oleh

KRI Ahmad Yani-351 Bawa Bantuan Kemanusiaan Tahap II Bagi Masyarakat Sabu Raijua

MedanEkspres | Kupang – Prajurit Mako Lantamal VII melaksanakan merplug keberangkatan KRI Ahmad Yani-351 yang membawa bantuan kemanusiaan tahap kedua bagi masyarakat Sabu Raijua, di Dermaga Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (15/04/2021).

KRI Ahmad Yani -351 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Nopriadi, M.Tr.Hanla., yang bertolak dari Dermaga Mako Lantamal VII dengan di merplug oleh prajurit Mako Lantamal VII untuk melanjutkan pelayaran dalam rangka distribusi bantuan logistik dan material bangunan bagi masyarakat Kabupaten Sabu Raijua yang terkena dampak parah badai siklon tropis seroja.

Adapun yang ikut on board di KRI AMY-351 yaitu 1 orang DPRD Prov. NTT Bapak Yulius Uly, Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, Kadispotmar Lantamal VII, Sertu Adhytimo, 11 orang sukarelawan dari GSKI, 2 orang sukarelawan PSMTI dan 2 orang dari Semen Tonasa.

Adapun bantuan bahan logistik dan material bangunan tahap kedua yang dibawa oleh KRI Ahmad Yani-351 berasal dari Posko Bencana Prov. NTT, Kantor Bulog Kota Kupang, PSMTI, Semen Tonasa dan Posko Bersama GSKI/STT Ekumene/STAK Kupang/Genu Tanggap Bencana NTT yang terdiri dari beras, gula, mie instan, paket sembako, seng, paku seng, aqua dan bantuan lainnya (obat-obatan, masker) sekitar 25 Ton. Dijadwalkan hari Jumat pagi (16/04) KRI AMY-351 sudah berada di perairan Seba-Sabu Raijua untuk debarkasi bantuan kemanusiaan tersebut.

Ditempat terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan bahwa bantuan logistik dan material bangunan tahap kedua yang dibawa KRI AMY-351 ini khusus bagi masyarakat Sabu Raijua. Semoga dapat sedikit membantu mengurangi beban hidup masyarakat Sabu Raijua yang terdampak parah badai siklon tropis seroja.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan yang mengatakan “TNI AL harus lebih tanggap dan lebih cepat hadir di garis depan serta lebih tangkas menuntaskan tugas. Semuanya dilakukan sesuai cita-cita untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Hadir dalam Merplug, antara lain Asops Guskamla Koarmada II, Pabanops Guskamla Koarmada II, Dansatrol Lantamal VII, Perwira, Bintara dan Tamtama Tim Merplug Lantamal VII. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Lantamal VII

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed