oleh

Binluh Wasbang di TMMD 110 Tetap Terapkan Disiplin Prokes 3M

LABURA |
Memasuki hari ketiga pelaksanaan TMMD Ke-110 Kodim 0209/LB gencar beri Penyuluhan yang merupakan target dari pelaksanaan TMMD di Desa Pematang. Kali ini materi yang disampaikan adalah Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Kegiatan yang tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan 3M ini digelar di Balai Desa Batu Tunggal, Kecamatan NA IX-X kabupaten Labura, Jumat (05/03/2021).

Penyuluhan Wasbang pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0209/LB merupakan sasaran non fisik diluar kegiatan fisik yang dilakukan, tujuannya untuk membangun sumberdaya manusia, dikarenakan dengan adanya pembangunan non fisik menjadi dasar untuk melakukan pembangunan fisik.

Dalam aplikasinya kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan secara bergilir, setelah kemarin dilaksanakan di desa pematang hari ini dilaksanakan di desa batu tunggal yang menjadi akses pembukaan badan jalan disasaran fisik TMMD, sehingga kedua desa tersebut dapat merasakan dampak langsung dari kegiatan TMMD tersebut.

Danramil 01/AK Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H., S.Pd, selaku Koordinator sasaran Non Fisik TMMD Ke-110 menyebutkan, “kegiatan non fisik merupakan bagian tak terpisahkan dr pembangunan secara fisik dalam program TMMD ke-110 untuk membangun pada aspek sumber daya masyarakatnya (SDM) agar terjadi akselerasi pembangunan yang seimbang antara pembangunan fisik dan non fisik, guna menuju masyarakat yg kuat dan sejahtera. Peningkatan pengetahuan, pemahaman, keterampilan masyarakat ini di lakukan secara bersinergi oleh masing-masing OPD Pemkab Labura sesuai bidang dan program kerjanya,” jelasnya

“Baik itu yang terkait pada aspek pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, kesejateraan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, kelestarian lingkungan hidup, penguatan pemuda-pemudi maupun bidang mental ideologi,” tambahnya

Kegiatan penyuluhan Wasbang sendiri langsung turun memberi arahan Kaban Kesbangpol Labura Drs. Abdi Yoso, M,Si, sedikit memberi pencerahan kepada warga desa Batu Tunggal dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila untuk membangkitkan semangat kebangsaan di kehidupan sehari-hari.

“Hendaknya para pemuda-pemudi memahami nilai-nilai Pancasila agar dalam pergaulan di masyarakat tertanam jiwa kesetiakawanan dan peduli kepada sesama,” ujarnya

Terlihat hadir dalam kegiatan penyuluhan wasbang antara lain, Danramil 01/AK selaku Koordinator, Kaban Kesbangpol Labura, Kabid Integrasi Adnan Sitorus, S.Pd, Sekdes Batu Tunggal saudara Ari Muspiin, Pemateri Ibu Sri Kasiani Hutabarat, S.Pd.AUD. M.Psi, Pemateri Kapten (Purn) Setu dan warga desa batu tunggal sekitar 50 orang. (Dim 0209)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed