oleh

Usaha Cerdas Babinsa Kodim 0204/DS Jaga Tubuh Prima di Tengah Wabah Covid-19

MedanEkspres | Sibolangit – Bagi setiap prajurit, memiliki tubuh yang sehat dan prima adalah keharusan dan mutlak dibutuhkan guna menunjang pelaksanaan Tugas Pokok TNI secara paripurna.

Karena itulah, Babinsa Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Amran Anwar Sembiring dan Serda Petrus selalu memanfaatkan momentum Selasa Sehat dengan melakukan olah raga bersama.

Kali ini, Selasa (2/3/2021), kedua Babinsa memilih kegiatan tenis meja yang dilaksanakan di Aula Makoramil 03/Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

“Dengan melakukan olah raga bersama seperti ini, kita tidak saja berusaha membina fisik tetap bugar dan prima, tetapi juga bermanfaat dalam membangun hubungan emosional di antara sesama prajurit,” ucap Sertu Amran Anwar.

Dikatakannya, olah raga yang rutin dan teratur, juga sangat bermanfaat dalam menjaga konsentrasi bekerja, atau pelaksanaan tugas sebagai seorang prajurit.

“Seperti kata pepatah ‘Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat’. Dan sebagai prajurit TNI, memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, hanya bisa dicapai dengan rutin berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Karena, di lingkungan TNI, tidak ada prajurit yang hebat, yang ada hanya prajurit terlatih,” papar Sertu Amran Anwar. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed