oleh

Jelang Pelantikan KDh Pakpak Bharat, Kodim 0206/DR dan Polres Gelar Patroli Pengamanan

-TNI AD-1.117 views

MedanEkspres | Salak – Kodim 0206/Dairi melalui Koramil 07/Salak menggelar patroli bersama Polres Pakpak Bharat, Jumat (26/2/2021).

Patroli bersama ini untuk pengamanan wilayah menjelang prosesi pelantikan Kepala Daerah (KDh) hasil Pilkada serentak tahun 2020, yakni Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat terpilih periode 2021-2026.

Dandim 0206/DR, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH, melalui Danramil 07/Salak, Kapten Czi M Tambunan menjelaskan, patroli bersama ini dilakukan ke sejumlah lokasi strategis di wilayah Kota Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

“Walaupun pelantikan dilakukan di Kantor Gubernur Sumatera utara, namun kami pihak TNI-Polri tetap siap mengamanan pelantikan ini,” ujar Danramil.

Kegiatan patroli bersama ini diawali dengan apel gelar pasukan dan pengecekan personel di Mapolres Pakpak Bharat.

Danramil menegaskan, patroli bersama ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah, di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kepada masyarakat juga diharapkan jangan khawatir, karena TNI-Polri akan selalu berada di tengah masyarakat menjaga keamanan, khusunya Kabupaten Pakpak Bharat,” ungkapnya.

Masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan aktivitas dengan positif dan jangan coba-coba untuk melakukan gangguan-gangguan, apalagi sifatnya kegiatan yang sudah dalam rangka Pemilu, mengganggu Kabupaten Pakpak Bharat yang kondusif.

“Dalam pengamanan nantinya, semua tempat menjadi perhatian kita dan harus kita waspadai,”Apa bila dalam patroli di temukan warga tak mematuhi protokol kesehatan Tim patroli TNI POLRI juga menegur sebab kita masih mengahadapi Panddemi Covid 19,” tutup Danramil. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0206/DR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed