oleh

Sinergi Kamis Tagana Babinsa Kodim 0204/DS Bersama Warga Demi Mencegah Banjir

MedanEkspres | Beringin – Dalam kegiatan Serbuan Teritorial program harian Kamis Tagana kali ini, Babinsa Koramil 23/Beringin jajaran Kodim 0204/DS, Kopda YE Sinurat bersinergi dengan warga Dusun II, Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang dalam pembangunan saluran drainase di wilayah sekitar, Kamis (25/2/2021).

“Kegiatan bersama membangun parit ini bertujuan untuk mencegah terjadinya luapan air yang membanjiri wilayah sekitar saat musim hujan,” terang Kopda YE Sinurat.

Dalam kegiatan ini, Babinsa juga mengajak warga untuk membersihkan saluran drainase yang masih baik, sehingga tidak terjadi penyumbatan yang bisa memicu luapan banjir yang dampaknya akan merugikan bagi para petani.

Hal lain yang dianjurkan Kopda YE Sinurat dalam kegiatan bersama ini adalah kepatuhan terhadap disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Kopda YE Sinurat sangat berharap warga bisa menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dalam aktivitas sehari-harinya, sehingga bisa terus produktif namun aman dari bahaya Covid-19.

“Penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 ini sudah diatur dalam Perbub Deliserdang No.77 tahun 2020 tentang Aturan atau Denda bagi masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Karenanya, mohon dipatuhi apa yang dianjurkan pemerintah demi keselamatan dan keamanan bersama,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed