oleh

Dibuka Dandim 0204/DS, RAT Primkopkar Tiga Serumpun Tutup Buku Tahun 2020 Dapat Apresiasi

MedanEkspres | Lubukpakam – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Tiga Serumpun Tutup Buku Tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, Rabu (24/2/2021), mendapat apresiasi dari sejumlah pihak terkait yang berkompeten di bidang perkoperasian.

Apresiasi itu antara lain datang dari Kadis Perindagkop Tebingtinggi, M Faisal Tanjung, dan Dekopinda Tebingtinggi, Ir Boy Hutapea yang turut hadir dalam RAT yang dilangsungkan di Aula Makodim 0204/DS Jln Galang Km 2 Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang itu.

Selain dua pejabat kompeten di bidang koperasi ini, RAT juga hadiri Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Toto Triyanto, Badan Pengawas Koperasi Kartika Tiga Serumpun dan pengurus, Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0204/DS beserta pengurus, Perwira Staf, Danramil jajaran, anggota Militer dan PNS Kodim 0204/DS.

Acara yang mengangkat tema “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika Tiga Serumpun” ini diawali dengan laporan pertanggungjawaban dari Ketua Primkop Kartika Tiga Serumpun, Kapten Inf Jaswadi.

Kemudian sambutan Dekopinda Tebingtinggi, Ir Boy Hutapea yang
menyampaikan bahwa Primer Koperasi Kartika Tiga Serumpun Kodim 0204/DS ini sudah baik dalam mengembangkan usahanya, sehingga diketahui dalam tutup buku Tahun 2020 memperoleh laba yang cukup baik.

“Hal ini perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi guna memberikan semangat dalam bidang usaha koperasi. Dengan adanya keberhasilan dan peningkatan yang baik ini, sehingga para anggota bisa sejahtera. Dengan semakin banyak anggota yang berbelanja di koperasi maka akan bisa meningkatkan usaha koperasi tersebut,” urainya.

Boy Hutapea juga mendorong peran semua pihak di lingkungan Primkopkar Tiga Serumpun Kodim 0204/DS untuk memajukan unit usaha koperasi yang ada, sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas RAT yang tepat waktu.

Apresiasi senada juga disampaikan Kadis Perindagkop Tebingtinggi, M Faisal Tanjung.

“Pelaksanaan RAT yang tepat waktu dan pencapaian laba yang meningkat, membuktikan bahwa Primkopkar Tiga Serumpun ini sehat. Karenanya, saya memberi apresiasi dan berharap pelaksanaan RAT Tutup Buku Tahun 2020 ini dapat berjalan baik dan turus meningkat di tahun berikutnya,” tegas Faisal Tanjung.

Sementara, Dandim 0204/DS dalam sambutan pembuka acara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM, serta Dekopinda Kota Tebingtinggi yang telah membimbing dan membina Primkop Kartika Tiga Serumpun selama ini sehingga dapat dijadikan pedoman bagi pengurus Koperasi.

Dandim berharap, Primkopkar Tiga Serumpun ini bisa meningkatkan motivasi dan moril prajurit serta PNS Kodim 0204/DS untuk lebih meramaikannya dengan cara belanja bersama semua kebutuhan pokok, sehingga pertukaran uang di koperasi akan menjadi SHU di tahun berikutnya.

Tak kalah pentingnya, Dandim juga mengingatkan para pengurus Primkopkar Tiga Serumpun agar menindaklanjuti penyampaian dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota T.Tinggi, serta Dekopinda Kota T.Tinggi untuk pengembangan koperasi ke depannya.

“Untuk Ketua dan Pengurus Koperasi, janganlah terlena akan sanjungan dari kinerja yang sangat bagus itu. Namun jadikan sebagai racun, karena apabila nanti terlena racun itu akan menghancurkan prestasi yang sudah diraih,” kata Dandim.

Pada kegiatan RAT ini juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada anggota yang mempunyai SHU tertinggi, pengundian door prize untuk anggota koperasi serta pemberian bea siswa kepada 10 orang anak anggota yang berprestasi.

Seluruh rangkaian kegiatan RAT berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed