oleh

Pra TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias Wujudkan Semangat Gotong Royong TNI dan Warga Gunungsitoli

-TMMD-1.120 views

MedanEkspres | Gunungsitoli – Semangat gotong royong di jaman sekarang ini merupakan hal yang semakin langka, serta sudah luntur. Namun di masyarakat Gunungsitoli, budaya ini masih melekat dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini terlihat dalam kerja sama masyarakat dengan personel Kodim 0213/Nias saat pelaksanaan kegiatan Pra TMMD Ke-110 Tahun 2021, Minggu (21/2/2021).

Menciptakan kebersamaan masyarakat dan Prajurit TNI dalam Pra TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias ini mendapat atensi penuh dari Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, dengan menginstruksikan kepada Dandim 0213/NS agar mengimbau masyarakat ikut terlibat aktif dalam kegiatan sasaran fisik TMMD.

“Jangan sampai semangat kegotongroyongan masyarakat menjadi luntur. Mari bahu-membahu meningkatkan jiwa gotong royong, eratkan persatuan, dan kerja keras dalam membangun khususnya membangun desa,” jelas Danrem.

Semangat gotong royong pada kegiatan Pra TMMD Ke-110 Kodim 0213/Nias ini sangat diharapkan Danrem terus dibina, dipertahankan dan bahkan ditularkan di lingkungan warga dalam kehidupan sehari-hari.

Harapan Danrem ini direspon Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobus Simbolon dengan menginstruksikan seluruh personel yang terlibat di TMMD untuk melaksanakannya.

“Saya minta seluruh personel untuk terus memelihara semangat gotong royong ini dan meningkatkannya lagi. Jadikan gotong royong sebagai ciri budaya bangsa terlebih di masyarakat Nias ini,” tegas Dandim 0213/Nias.

Dengan semangat gotong royong ini, Dandim sangat berharap terciptanya kekompakkan antara TNI dengan Rakyat, sehingga sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias berupa pembukaan jalan yang bertujuan untuk memperlancar akses transportasi dan peningkatan ekonomi masyarakat desa bisa diselesaikan tepat waktu. (*/Zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed