oleh

Tim Sarpraslat Minlat Slatad Tinjau Alutsista Terbaru Yonarhanud 11/WBY

MedanEkspres | Binjai – Tim pengawasan Sarpraslat Bidang Operasi Angkatan Darat yang dipimpin oleh Kolonel Inf Farouk Pakar, S.PD, M.Han. didampingi Kapten Inf Joko Legowo (Pabanda Renminpraslat Spaban II/Minlat Slatad) disambut oleh Danyonarhanud 11/WBY Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. bertempat di Makoyonarhanud 11/WBY, Binjai, Kamis (18/2/2021).

Kunjungan dari Tim Pengawasan Sarpraslat yang dikendalikan oleh Staf Latihan TNI AD merupakan program kerja Angkatan Darat ke satuan di wilayah Kodam I/BB yang diarahkan salah satunya ke Batalyon Arhanud 11/WBY.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap tahun guna mengetahui sampai sejauh mana kondisi dan pemeliharaan terhadap sarana prasarana latihan yang dipertanggungjawabkan kepada satuan sudah dilaksanakan, sehingga dilaksanakan kegiatan pengawasan untuk melihat pelaksanaannya di setiap satuan.

Dalam kunjungannya, Tim pengawasan Sarpraslat melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah menerima paparan satuan oleh Komandan Batalyon yang dihadiri oleh para Pasi dan Danrai Yonarhanud 11/WBY.

Setelah paparan, tim melaksanakan peninjauan sarana prasarana yang ada di Batalyon Arhanud 11/WBY dengan berkeliling di Pangkalan Batalyon Arhanud 11/WBY.

Dalam kegiatan kunjungan ini, Tim melaksanakan pengecekan sekaligus melihat kondisi tempat latihan dan peralatan latihan yang ada di satuan. Seperti Lapangan Tembak Senapan, Lapangan Tembak Pistol, Lapangan Halang Rintang, Gudang Senjata, Gudang Munisi, Senjata Meriam, dan Senjata Starstreak.

Selain tempat latihan, Tim juga mengecek Alutsista yang dimiliki Batalyon Arhanud 11/WBY yaitu Meriam 57 mm S-60/T.AKT, Meriam 57 mm/RET dan Alutsista terbaru Arhanud TNI AD Sista Rudal Starstreak. (*/Zul)

*Sumber: Yonarhanud-11

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed