oleh

Pangdam I/BB Cek Kesiapan Tim Jihandak dan Peleton PRCPB Yonzipur 1/DD

MedanEkspres | Medan – Di sela kunjungan kerja perdana ke Markas Yonzipur 1/Dhira Dharma di Jln Kapten Muslim, Helvetia Medan, Kamis (18/2/2021), Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menyempatkan untuk mengecek kesiapan personel dan materil pada Tim Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) serta Peleton PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana).

Dalam pengecekan ini, Pangdam didampingi Asintel, Asops, Aspers, dan Pgs Kapendam, mendapat penjelasan langsung dari Danyon Zipur 1/DD, Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko tentang fungsi dan kegunaan peralatan yang ada pada Tim Jihandak maupun Peleton PRCPB.

Pangdam pun terlihat cukup puas dengan kondisi Tim Jihandak dan Peleton PRCPB Yonzipur 1/DD ini.

Bahkan Pangdam melakukan dialog langsung dengan masing-masing personel pada Tim Jihandak dan Peleton PRCPB.

Pangdam juga memotivasi setiap personel pada Tim Jihandak dan Peleton PRCPB Yonzipur 1/DD untuk melaksanakan tugas secara ikhlas dan paripurna.

“Keandalan serta kesiapan operasional Tim Jihandak dan Peleton PRCPB ini akan mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB dan satuan Yonzipur 1/DD. Karena itu, kalian harus siap setiap saat menjalankan tugas dengan rasa bangga dan kepercayaan diri yang tinggi,” ucap Pangdam.

Di kesempatan yang sama, Pangdam juga mengecek Peleton PHH (Pemukul Huru Hara) Yonzipur 1/DD dan mengakhiri kegiatan dengan peninjauan pabrik pembuatan tahu yang ada di Kompleks Asmil Yonzipur 1/DD. (*/Zul)

*Sumber: Redaksi_Mec

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed