oleh

Rabu Bersinar, Babinsa Kodim 0204/DS Nasihati Bahaya Narkoba dan Covid-19

MedanEkspres | Dolok Masihul – Melalui program Rabu Bersih Narkoba (Rabu Bersinar), Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul, Kodim 0204/DS, Serda Basir Abdullah terus mengkampanyekan gerakan anti narkoba di wilayah binaannya.

Seperti kepada para pelajar SMPN 1 Dolok Masihul, Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (17/2/2021) pagi, misalnya.

Serda Basir Abdullah kembali melakukan komunikasi sosial (Komsos) tentang bahaya narkoba kepada para pelajar.

Serda Basir Abdullah memberi nasihat kepada para pelajar untuk menjauhi narkoba bila ingin menjadi orang sukses di masa depan.

“Jangan sekali-kali dekati narkoba apalagi sampai terjerus dalam memakainya. Bentengi diri dengan iman dan taqwa serta hindari pergaulan bebas dengan rajin dan tekun belajar,” ucapnya.

“Ingat! Narkoba tidak memandang status sosial pemakainya. Mulai dari pelajar, remaja, orang dewasa hingga para orang tua, semuanya bisa terjerat narkoba. Karenanya, tak ada jalan lain kecuali menjauhi narkoba sejak saat ini hingga selamanya,” tegas Serda Basir Abdullah lagi.

Diuraikannya, orang yang sudah kecanduan narkoba, akan sulit lepas dari ketergantungan untuk mengonsumsinya. Bahkan orang yang sudah menggunakan narkoba dengan alasan apapun, bisa dipastikan sudah rusak hidup dan masa depannya.

“Para pecandu narkoba akan sanggup berbuat kriminal, apakah mencuri bahkan membunuh sekalipun hanya untuk mendapatkan uang buat membeli narkoba,” terangnya.

“Jadi, adik-adik sebagai generasi muda harapan bangsa, tinggal pilih mau punya masa depan cerah atau menjadi kriminal? Jawabannya ada pada diri adik-adik sekalian,” ucap Serda Basir Abdullah.

Di akhir komsosnya, Serda Basir Abdullah mengajak para pelajar untuk mematuhi aturan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. Yakni dengan menjalankan 3M secara disiplin setiap saat, di manapun dan kapanpun. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed