oleh

127 Prajurit TNI AU Lakukan Jungar Korpaskhas TA 2021 di Lanud Soewondo

MedanEkspres | Medan – Sebanyak 127 Prajurit dari Markas Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas melakukan terjun penyegaran (Jungar) Korpaskhas TA 2021 di Lanud Soewondo, Medan, kemarin.

Dari 127 Prajurit yang melakukan pendaratan di Run Way Lanud Soewondo Medan ini, 112 di antaranya merupakan peterjun statik, dan 15 orang lainnya merupakan peterjun Free Fall.

Kegiatan Jungar Korpaskhas TA 2021 di Lanud Soewondo Medan ini didukung oleh pesawat angkut C-130 Hercules A-1321 Pilot Mayor Pnb Putut dari Skadron Udara 31, Lanud Halim Perdana Kusuma.

Penerjunan dibagi menjadi 2 shorty dengan pembagian shorty pertama terjun statik sebanyak 64 peterjun dan shorty kedua 48 peterjun statik dan 15 peterjun free fall.

Kegiatan jungar ini merupakan program rutin tahunan sesuai program kerja Korpaskhas. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Korpaskhas.

Sebelum melaksanakan kegiatan penerjunan ini telah dilaksanakan kesiapan dengan melaksanakan pembinaan fisik dan mental serta materi-materi tentang prosedur penerjunan. Seluruh rangkaian kegiatan penerjunan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (*/Zul)

*Sumber: Yonko-469

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed