oleh

Naiki KRI Banda Aceh, Satgas Banjir Korps Marinir TNI AL Tiba di Jakarta

MedanEkspres | Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir Korps Marinir TNI AL yang terdiri dari prajurit-prajurit Pasmar 1 telah selesai melaksanakan misi kemanusiaan untuk membantu para korban banjir di wilayah Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Satgas Penanggulangan Banjir Korps Marinir TNI AL yang dipimpin oleh Mayor Marinir Muhsin, M.Tr.Opsla., sebagai Dansatgas ini telah tiba di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (07/02/2021).

Tepat pukul 15.45 WIB KRI Banda Aceh – 593 yang mengangkut sebanyak 94 personel Pasmar 1, 1 unit kendaraan Ganila, 1 unit Ranbox, 18 perahu karet dan mopel, serta material lainnya yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Banjir Kalsel telah sandar di dermaga Kolinlamil setelah melaksanakan layar selama dua hari tiga malam dari pelabuhan Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sesampainya di Dermaga Kolinlamil, seluruh prajurit Pasmar 1 dibawah pimpinan Mayor Marinir Muhsin yang sehari-hari juga menjabat sebagai Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Danyon Angmor 1 Mar) langsung melaksanakan Swab Test Antigen yang di laksanakan oleh Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) untuk memastikan semuanya sehat sebelum kembali berkumpul dengan keluarga setelah melaksanakan tugas kemanusiaan.

Usai melaksanakan Swab Test Antigen, seluruh prajurit secara bergotong-royong mulai menaikkan material ke atas truk yang nantinya akan dibawabergeser  kembali ke home base yaitu di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed