oleh

Sinergi Babinsa Kodim 0204/DS dan Warga Benahi Jalan Desa Cegah Bencana

MedanEkspres | Dolok Merawan – Dalam kegiatan Kamis Tagana kali ini, Babinsa Koramil 14/Dolok Merawan, Kodim 0204/DS, Pelda P Sihotang melakukan gotong royong pembenahan badan jalan bersama warga Desa Korajim, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (28/1/2021).

Sasaran kegiatan gotong royong ini adalah menambal badan jalan yang berlobang dengan batu koral, sehingga arus transportasi warga tetap lancar, khususnya di musim penghujan saat ini.

“Sinergi Babinsa dengan warga desa binaan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana yang berakibat jatuhnya korban jiwa dan kehilangan harta benda,” terang Pelda P Sihotang.

Dalam kegiatan ini, Pelda P Sihotang tak lupa memberi imbauan kepada warga untuk menerapkan 3M disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Yakni memakai masker di manapun dan kapanpun, menjaga jarak aman dengan orang lain dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer sesering mungkin.

“Selain bencana alam, bencana Covid-19 ini juga perlu dicegah dengan menjadikan 3m disiplin Protokol Kesehatan ini sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Pelda P Sihotang. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed