oleh

Babinsa Kodim 0204/DS Imbau Warga Bentengi Diri dari Narkoba dan Covid-19

MedanEkspres | Tebingsyahbandar – Dengan rutin melakukan komsos Rabu Bersinar, Babinsa Koramil 24/Tebingtinggi Syahbandar, Kodim 0204/DS, Serda Jumanto berharap warga desa binaannya bisa lebih sadar akan bahaya narkoba dan Virus Corona, sehingga secara mandiri membentengi dirinya sendiri.

Hal inilah yang tengah dilakukan Serda Jumanto kepada sejumlah warga Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (27/1/2021).

Dalam komsos Rabu Bersinar ini, Serda Jumanto mengingatkan warga untuk menjauh dari narkoba dan semua bentuk peredaran gelapnya, serta menjaga kebersihan maupun keselamatan diri dari terjangkit Virus Corona.

“Sudah cukup korban akibat narkoba dan Virus Corona ini, jangan kita tambah lagi lantaran kita tak mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah,” terang Serda Jumanto.

Untuk narkoba, lanjut Serda Jumanto, warga hanya perlu tidak mencobanya, atau ikut mengedarkannya. Selain itu, warga juga diminta berperan aktif memonitor lingkungan sekitarnya.

“Bila mengetahui ada peredaran gelap narkoba di lingkungannya, warga diharapkan memberi laporan kepada aparat negara, apakah Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas,” urai Serda Jumanto.

Begitu juga dengan bahaya Covid-19. Kepada warga, Serda Jumanto mengingatkan untuk senantiasa mematuhi disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

“Dengan menjadikan gerakan 3M ini sebagai kebiasaan baru, maka tidak saja diri kita akan terhindar dari paparan Virus Corona, tetapi juga ikut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebarannya,” pungkas Serda Jumanto. (*/Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed