oleh

Kerja Cerdas Babinsa Kodim 0204/DS Bina Jiwa Kebangsaan Pelajar Hadapi Covid-19

MedanEkspres | Tebingtinggi – Jiwa dan rasa kebangsaan di dalam diri pelajar perlu terus ditumbuhkembangkan, sehingga mereka yang merupakan generasi penerus masa depan bangsa Indonesia akan semakin teguh mempertahankan kedaulatan NKRI ini.

Kesadaran akan hal inilah yang mendorong Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Kodim 0204/DS, Kopda Adi Sahputra terus melakukan pembinaan wawasan kebangsaan dalam setiap kesempatan kepada warga di wilayah binaanya.

Seperti hari ini, Senin (25/1/2021), Kopda Adi Sahputra menyambangi SMPN 4 Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi untuk melakukan komsos Wasbang dengan para pelajar di sekolah ini.

Kopda Adi Sahputra menjelaskan, semangat kebangsaan dibutuhkan para pelajar, sehingga di masa depan tetap mencintai Tanah Air dan memiliki rasa bangga terhadap NKRI.

“Semangat kebangsaan juga mengajarkan kita untuk menghormati dan menghargai antarsesama serta untuk lebih mencintai tanah air,” terangnya.

Dengan semangat kebangsaan pula, lanjut Kopda Adi Sahputra, perang melawan Covid-19 yang kini digencarkan negara Indonesia dengan mengeluarkan imbauan disiplin Protokol Kesehatan akan berhasil bila semua elemen bangsa bersatu dan saling bahu-membahu.

“Sebagai pelajar dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, kalian harus menjadi pelopor bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar dalam menerapkan 3M disiplin Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” urai Kopda Adi Sahputra.

Dengan menjalankan 3M disiplin Protokol Kesehatan ini sebagai kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari, maka penyebaran Virus Corona bisa dihentikan, dan bangsa Indonesia akan kembali hidup normal seperti sediakala. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed