oleh

Babinsa Koramil 0201-02/MT Terus Edukasikan Manfaat Vaksin Covid-19 ke Warga

MedanEkspres | Medan – Babinsa Koramil 0201-02/MT bersama Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur, terus bergerak memberi edukasi kepada warga masyarakat tentang perlunya Vaksin Covid-19 dan manfaatnya bagi tubuh.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 0201-02/MT, Sertu Antonius Manihuruk di sela monitoring pelaksanaan Vaksinsasi Covid-19 di RSUD dr Pirngadi Medan, Senin (25/1/2021).

Sertu Antonius Manihuruk menjelaskan, dirinya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur terus bergerak memberikan pemahaman kepada warga tentang keamanan, kehalalan, dan manfaat Vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac, lanjut Sertu Antonius Manihuruk, telah lulus uji klinis dan sertifikasi dari BPOM dan MUI. Indikator ini menjadikan Vaksin Covid-19 Sinovac tidak saja aman untuk tubuh, tetapi juga halal.

Dengan adanya jaminan dari BPOM dan MUI terhadap Vaksin Covid-19 buatan Sinovac ini, Sertu Antonius Manihuruk berharap kepada warga di wilayah Kecamatan Medan Timur khususnya di Kelurahan Perintis tidak perlu khawatir dan cemas.

“Pemerintah juga sudah memberi jaminan akan menanggung semuanya bila Vaksin Sinovac ini memberi efek negatif,” terangnya.

Satu hal penting yang diingatkan Sertu Antonius Manihuruk kepada warga yang telah disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac, adalah tetap menjalankan 3M disiplin Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

“Vaksin Sinovac ini untuk membantu tubuh meningkatkan daya imun. Karenanya, tetap patuhi disiplin Protokol Kesehatan meskipun sudah disuntik,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Sertu Antonius Manihuruk menerangkan, kehadiran abdi negara seperti dirinya dalam proses Vaksinsasi Covid-19 ini tidak hanya sebatas mengawal pelaksanaannya. Tetapi juga ikut menyosialisasikan manfaatnya, termasuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusinya.

“Oleh sebab itu, kami sebagai Abdi Negara juga ikut memastikan bahwa tidak ada hal-hal negatif terhadap keandalan, keamanan, kehalalan dan efektivitas Vaksin Covid-19 buatan Sinovac ini, sehingga diharapkan bisa mengurangi bahkan meredam rasa was-was warga masyarakat,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0201/BS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed